Melompat ke Kolam Air Mancur Sambil Teriak Merdeka, Pria Ini Diamankan Polisi

Senin, 11 April 2022 - 12:46 WIB
loading...
Melompat ke Kolam Air Mancur Sambil Teriak Merdeka, Pria Ini Diamankan Polisi
Seorang pria tak dikenal diamankan petugas kepolisian karena melompat ke air mancur di dekat Patung Kuda, Jakarta Pusat.Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Seorang pria tak dikenal diamankan petugas kepolisian karena membuat kehebohan. Pria tersebut melompat ke air mancur di dekat Patung Kuda , Jakarta Pusat, sambil meneriakkan kata Merdeka.

Teriakan seorang pria ini sambil melompat ke kolam air mancur pun membuat kehebohan petugas kepolisian yang melakukan penjagaan pada Senin (11/4/2022).

Polisi yang melihat peristiwa ini langsung mengambil tindakan dengan mengamankan pria yang mengenakan pakaian hitam tersebut. Baca: Hendak Demo di DPR, Polisi Amankan Mahasiswa Gadungan di Tanah Abang

Sebelumnya diberitakan sejumlah elemen dari mahasiswa dan masyarakat akan menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda dan Gedung DPR.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyampaikan empat tuntutan yakni,

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada Presiden yang sampai saat ini belum terjawab.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3307 seconds (10.177#12.26)