Ada Demo, Pengguna Jalan Diimbau Hindari Kawasan Patung Kuda Jakpus

Rabu, 31 Juli 2024 - 10:18 WIB
loading...
Ada Demo, Pengguna Jalan...
Sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2024). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat hari ini menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Patung Kuda , Monas, Jakarta Pusat. Polisi mengimbau warga menghindari kawasan tersebut.

"Hindari kepadatan lalu lintas, hindari seputaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat ada aksi masyarakat menyampaikan pendapat," tulis TMC Polda Metro melalui akun X-nya, Rabu (31/7/2024).

Dari foto yang diunggah, terlihat elemen masyarakat yang akan menggelar aksi unjuk rasa sudah berada di kawasan Patung Kuda.



Sebelumnya, sebanyak 1.949 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal aksi unjuk rasa dari Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan dan sejumlah Elemen Massa di Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat.

"Untuk pengamanan aksi unjuk Rasa dari Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan dan beberapa element massa, kami melibatkan 1.949 personel gabungan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Rabu (31/7/2024).

Dia menuturkan, personel gabungan yang dikerahkan tersebut nantinya ditempatkan di sejumlah titik sekitar Patung Kuda Monas. "Pengamanan juga dilakukan untuk mengantisipasi dengan menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan mencegah massa aksi masuk ke dalam Istana Negara," ujarnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)