TPS di Jalan Otista III dikeluhkan warga

Kamis, 18 April 2013 - 19:42 WIB
TPS di Jalan Otista III dikeluhkan warga
TPS di Jalan Otista III dikeluhkan warga
A A A
Sindonews.com - Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang dibuat pemerintah kota di lingkungan RT04/04, Jalan Otista III, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, mulai dikeluhkan warga. Pasalnya, warga dari RW lain juga mulai membuang sampah di tempat itu.

Syamsudin (43), warga RT11/04 mengatakan, TPS yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Kelurahan Cipinang, Cempedak, ini banyak digunakan warga RW 01, 07, 09 dan 10. Padahal, TPS tersebut hanya diperuntukan bagi warga di lingkungan RW 04 saja.

"Saya sudah gerah mas, tiap hari ngeliat tumpukan sampah. Bukan kami yang bikin sampah itu menggunung, tapi buangan dari warga RW lain," katanya kepada Sindonews, Kamis (18/4/2013).

Dia melanjutkan, akibat tumpukan sampah yang tidak ada habisnya diangkut itu, para warga di lingkungannya sempat mengajukan keberatan kepada pengurus RW setempat. Karena saking kesalnya, warga bahkan sampai mendesak agar TPS tersebut ditutup atau dipindah tempat.

"Jalan jadi sempit, lingkungan juga jadi bau busuk, karena TPS itu berdekatan sama saluran air menuju pemukiman warga di RW kami," paparnya.

Hal senada diungkapkan, Rita (46), warga lainnya yang tinggal di lingkungan RW 04. Menurutnya, selama ini sudah banyak tetangga di lingkungannya yang kesal dengan warga dari RW lain karena sering kali seenaknya membuang sampah di TPS tersebut.

Bahkan, tak jarang beberapa dari mereka berusah mengelabuhi warganya dengan membuang sampah pada malam hari. "Mereka sudah sering kita tegor. Tapi bukannya kapok, diam-diam mereka buang sampah di malam hari, pas warga kami tertidur," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5005 seconds (0.1#10.140)