Ditanya Jumlah Polisi Pengamanan Demo BEM SI, Zulpan: Saya Nggak Mau Sampaikan

Minggu, 10 April 2022 - 15:34 WIB
loading...
Ditanya Jumlah Polisi Pengamanan Demo BEM SI, Zulpan: Saya Nggak Mau Sampaikan
Polda Metro Jaya enggan menyebutkan total personel pengamanan BEM Seluruh Indonesia (SI) yang digelar besok Senin 11 April 2022. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tidak seperti biasanya polisi mau menyebutkan jumlah personel pengamanan aksi demonstrasi , kali ini Polda Metro Jaya enggan menyebut total personel pengamanan BEM Seluruh Indonesia (SI) yang digelar besok Senin 11 April 2022. Polda Metro pastinya siap mengamankan aksi tersebut.

Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan dari BEM SI terkait demonstrasi besok. "Saya nggak mau sampaikan jumlah personel. Intinya Polda Metro siap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Minggu (10/4/2022).
Baca juga: Polda Metro Pastikan Polisi Tak Pakai Peluru Tajam saat Amankan Demo BEM SI

Menurut dia, jumlahnya akan sebanding dengan rencana jumlah mahasiswa yang akan turun menggelar aksi demo. "Pokoknya Polda Metro siap mengamankan. Kita akan menurunkan kekuatan sebanding dengan kekuatan yang melakukan kegiatan," ujarnya.

Dia mengimbau kepada mahasiswa yang turun ke jalan untuk tidak mengganggu kegiatan masyarakat umum. Mahasiswa juga diimbau tidak melakukan perilaku yang anarkistis.

"BEM SI agar melakukan kegiatan dengan tertib dan damai serta tidak anarkis. Sekarang kan bulan Ramadhan agar semua besok yang melakukan kegiatan juga menghormati masyarakat yang melakukan ibadah, aktivitas seperti biasa," kata Zulpan.

Polda Metro Jaya juga memastikan setiap anggota tidak menggunakan peluru tajam dalam mengamankan aksi demonstrasi yang digelar mahasiswa. Pengamanan dilakukan secara humanis.
Baca juga: Besok Mahasiswa Demo, Ini Pesan Polda Metro Buat BEM SI
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)