KAI Siapkan 9 Kereta Tambahan untuk Angkutan Mudik

Sabtu, 09 April 2022 - 21:07 WIB
loading...
KAI Siapkan 9 Kereta Tambahan untuk Angkutan Mudik
PT KAI menyiapkan sebanyak sembilan kereta api tambahan untuk mudik Lebaran 2022.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan sebanyak sembilan kereta api tambahan untuk mudik Lebaran 2022. Selain itu PT KAI juga mempersiapkan sarana dan prasarana demi kelancaran mudik Lebaran.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, mengantisipasi lonjakan pemudik pihaknya telah menyiapkan sarana salah satunya yaitu penambahan kereta api untuk angkutan mudik.

"Kita pastikan kesiapan PT KAI sangat baik. Kami telah menyiapkan sembilan kereta api tambahan yang sewaktu-waktu dapat dioperasikan untuk angkutan mudik," kata Eva kepada wartawan Sabtu (9/4/2022).

Eva menuturkan, PT KAI juga melakukan pemeriksaan prasarana rutin secara berkala. Hal itu bertujuan untuk memastikan prasarana dalam kondisi baik saat mudik Lebaran nanti.
"Kemudian dari sisi petugas ini, kesiapannya kita sudah melakukan floating sesuai dengan prediksi ataupun antisipasi dari stasiun maupun di dalam sarananya nanti. Petugas ini akan lebih banyak melakukan mobile juga untuk mengingatkan pengguna jasa agar tetap menjaga protokol kesehatan," tuturnya.

Eva melanjutkan, PT KAI menyiagakan sebanyak 610 personel gabungan yang akan mengawasi protokol kesehatan penumpang saat mudik. Gabungan personel tersebut terdiri dari PAM KAI, Babin Polsuska, dan gabungan TNI Polri.

Eva menambahkan, puncak arus mudik pengguna kereta api diperkirakan pada H-3 Lebaran."Kita sudah melakukan persiapan prasarana dan sarana untuk kenyamanan mudik masyarakat," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)