Cegah Tawuran, Plt Camat Ciracas: Tingkatkan Koordinasi

Sabtu, 09 April 2022 - 09:29 WIB
loading...
Cegah Tawuran, Plt Camat Ciracas: Tingkatkan Koordinasi
Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, tengah meningkatkan pencegahan tawuran yang kerap terjadi di malam bulan Ramadhan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur , tengah meningkatkan pencegahan tawuran yang terjadi di malam bulan Ramadhan . Untuk menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), sejumlah pemangku kebijakan menggelar apel bersama untuk meningkatkan pengamanan.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Ciracas, Panangaran Ritonga mengatakan, apel ini untuk menjaga keamanan, ketertiban selama Ramadhan 1443 Hijriah. Kata dia, apel ini juga untuk meningkatkan koordinasi kepada para pemangku kepentingan dari Babinsa, Babinkamtibmas, LMK, FKDM, RW, dan RT di wilayah hukumnya.

"Lurah, dan para pemangku kepentingan elemen masyarakat diharapkan saling meningkatkan koordinasi serta mengaktifkan pengawasan atau ronda diwilayah seluruh RW,” kata Panangaran dalam keterangannya, Sabtu (9/4/2022).



Dia mengatakan, belakangan ini kasus tawuran meningkat di Jakarta. Khususnya Jakarta Timur, maka itu harus ada tindakan untuk mencegahnya.

“Karena kita tahu, tawuran beberapa akhir ini meningkat, ini yang harus kita cegah dan hindari bersama," pungkasnya.

Selain di Ciracas, pemangku jabatan di Kelurahan Kayu Putih bersama stakeholders melakukan patroli keamanan di malam hari. Kegiatan ini juga melibatkan unsur TNI-Polri, Satpol PP beserta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan seluruh Ketua RW guna melaksanakan patroli pada dua titik wilayah Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)