Doakan Anies Jadi Presiden, Taufik: Kapasitas KAHMI Jaya, Bukan Kader Gerindra

Kamis, 07 April 2022 - 12:21 WIB
loading...
Doakan Anies Jadi Presiden, Taufik: Kapasitas KAHMI Jaya, Bukan Kader Gerindra
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. Foto: MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Kader Partai Gerindra MTaufik menjelaskan alasan dirinya dipecat dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta oleh partainya. Saat itu, kata dia, dirinya mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju menjadi Calon Presiden 2024 karena kapasitasnya menjadi Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bukan sebagai kader Partai Gerindra.

"Waktu saya doain itu saya sebagai Ketua Umum KAHMI. Bukan (sebagai kader Gerindra). Pak Anies, Ariza itu anggota kita (KAHMI)," ucapTaufiksaat dihubungi, Rabu (6/4/2022).

Taufik menyebut saat mendoakan Anies dirinya baru dilantik menjadi Ketua Umum KAHMI Jaya. Kemudian, dia menegaskan, Anies merupakan kader bersama Ariza.

"Saya waktu itu juga baru dilantik sebagai Ketua Umum KAHMI. Pak Anies itu anggota kita. Anies, Ariza itu kan anggota (KAHMI)," ujarnya.



Sebelumnya, Taufik mendoakan Anies saat pengukuhan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya periode 2022-2027 yang dilakukan di salah satu hotel di Jakarta. Taufik mengetahui pencopotan itu dari koleganya yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) membeberkan alasan pencopotanMTaufikdari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI. Pencopotan itu ternyata atas perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Terkait pergantian PakTaufikyang sudah disampaikan oleh PakTaufik, itu adalah dari DPP. Kami DPD melaksanakan apa yang sudah diperintah dari DPP," kata Ariza seusai Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa 5 April 2022.

Ariza menyebutkan,MTaufiktelah membantu Partai Gerindra DKI meraih banyak kursi anggota Dewan hingga memenangkan dua pasangan calon. Untuk itu, selanjutnyaMTaufikakan mengisi jabatan Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra.

"PakTaufiksudah sejak partai berdiri membantu mendapatkan kursi, sekarang 19 dan ranking 2 di DKI. Alhamdulillah sudah 2 kali memenangkan pilkada, Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi. Tentu besar peran dan jasa PakTaufik, DNA Beliau saat ini sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP, dan tetap berada di Partai Gerindra bersama kami dan membantu saya agar Partai Gerindra Jakarta bisa lebih baik lagi," paparnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)