Cegah Pencurian Saat Mudik, Polres Bogor Siapkan Layanan Titip Kendaraan

Selasa, 05 April 2022 - 22:17 WIB
loading...
Cegah Pencurian Saat Mudik, Polres Bogor Siapkan Layanan Titip Kendaraan
Kapolres Bogor membuka layanan pendataan rumah yang akan ditinggal masyarakat untuk mudik Lebaran. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polres Bogor membuka layanan pendataan rumah yang akan ditinggal masyarakat untuk mudik Lebaran . Termasuk penitipan barang berharga dan kendaraan.

Hal itu sebagai upaya dalam mengantisipasi terkait kejahatan rumah kosong selama mudik Lebaran.

"Kami membuka layanan bagi masyarakat yang rumah ditinggal mudik, tolong didaftarkan ke Polsek-Polsek supaya kami bisa melakukan antisipasi terhadap kejahatan rumah kosong," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Selasa (5/4/2022).



Menurut Iman, masyarakat bisa menitipkan kendaraan atau barang berharga lainnya di Polsek terdekat. Layanan ini diberikan kepada masyarakat tanpa biaya atau gratis.

"Nanti di Polsek kita sediakan layanan pengamanan mudik di wilayahnya masing-masing," jelasnya.

Terkait mudik, Iman mengimbau agar masyarakat menjaga kondisi kesehatan dan kendaraan apabila melakukan perjalanan mudik secara mandiri. Termasuk melengkapi vaksinasi dosis ketiga atau booster.



"Kita berikan imbauan pada masyarakat untuk sesuai dengan target pemerintah, kita sama-sama capai vaksinasi dosis 3 booster," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)