Targetkan 700 Dosis, Polda Metro Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari

Minggu, 03 April 2022 - 22:57 WIB
loading...
Targetkan 700 Dosis, Polda Metro Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari
Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi ketiga atau booster bagi masyarakat Jakarta, di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2022). Foto/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mendukung tercapainya kekebalan imun tubuh bagi masyarakat. Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi ketiga atau booster bagi masyarakat Jakarta di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2022).

Baca Juga: vaksinasi


"Sudah menjadi kewajiban kami melayani masyarakat di manapun, kapanpun, sejalan dengan instruksi Presiden serta Kapolri, untuk membantu masyarakat, agar dapat kembali bencengkrama dengan keluarga di hari raya," kata Fadil di GBK.

"Dengan kondisi sehat, dengan vaksinasi penguat (booster). Mengingat persyaratan mudik, bagi warga yang sudah tuntas vaksin booster, tidak diperlukan lagi cek PCR atau test swab," sambungnya.

Dijelaskan Fadil, pihaknya menggelar vaksinasi di GBK dikarenakan lokasi ini terletak di pusat kota, sehingga menjadi pilihan utama. Selain lokasi yang memadai (representatif) dengan desain terbuka, parkir yang luas dengan 10 meja vaksinator.

"Selain di Gelora Bung Karno, pada malam hari juga dilaksanakan vaksinasi di Masjid Jami Halimatul Huda Kalideres, Jakarta Barat. Pada GBK memiliki target sebanyak 700 dosis vaksin dan Masjid Jami Halimatul Huda sebanyak 500 dosis vaksin namun menyesuaikan animo masyarakat," jelasnya.

Fadil menambahkan, Polda Metro Jaya akan terus memudahkan warga mendapatkan fasilitas vaksin, dengan sebaran titik di seluruh wilayah DKI dan aglomerasi oleh 13 Polres di bawah wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Mulai tanggal 4 April 2022 seluruh jajaran Polres dan Polsek Polda Metro Jaya akan membuka titik vaksinasi dengan total 336 titik dan target 143.000 dosis vaksin/hari yang akan terus konsisten dilaksanakan sampai dengan hari raya tiba," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)