Masjid Istiqlal Gelar Salat Tarawih Berjamaah Tanpa Jarak: Warga Senang

Minggu, 03 April 2022 - 00:30 WIB
loading...
Masjid Istiqlal Gelar Salat Tarawih Berjamaah Tanpa Jarak: Warga Senang
Masjid Istiqlal menggelar Salat Tarawih pertama 1 Ramadhan 1433 Hijriah pada Sabtu (2/4/2022) malam tanpa jarak. Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Masjid Istiqlal menggelar Salat Tarawih pertama 1 Ramadhan 1433 Hijriah pada Sabtu (2/4/2022) malam. Meski Salat Tarawih baru digelar setelah Salat Isya, tetapi jamaah begitu antusias sudah berkumpul di Masjid Istiqlal sejak sore hari.

Masjid Istiqlal tidak lagi menjaga jarak antara shaf salat. Meski begitu, protokol kesehatan (prokes) masih wajib menjadi syarat memasuki kawasan masjid yang terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, ini.

Terlihat juga pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam Masjid Istiqlal. Jamaah juga menitipkan alas kaki di tempat khusus penitipan barang.

Jamaah berkumpul di dalam masjid sejak Salat Isya dimulai sekitar pukul 19.21 WIB. Terlihat shaf salat hampir terisi penuh tanpa jarak mulai dari depan hingga belakang.

Masjid Istiqlal Gelar Salat Tarawih Berjamaah Tanpa Jarak: Warga Senang


Lantai dua dan lantai tiga juga dibuka untuk jamaah salat agar tidak menumpuk. Setelah Salat Isya, dilanjutkan pengajian Alqur'an bersama. Setelah mengaji, acara dilanjutkan dengan khutbah singkat dari Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Salat Tarawih digelar dengan total 20 rakaat ditambah salat witir tiga rakaat. Setelah selesai melaksanakan tarawih, doa, dan niat puasa juga dibacakan.



Masyarakat mulai meninggalkan kawasan Masjid Istiqlal pada pukul 21.20 WIB. Terlihat raut wajah gembira dari masyarakat yang selesai menunaikan ibadah Salat Tarawih.

Salah satu masyarakat yang datang ke Masjid Istiqlal, Yessy. Dia mengungkapkan rasa gembira setelah dua tahun Covid-19 membatasi ibadah Salat Tarawih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)