Aksi Sosial di Kampung Dongeng Ciputat, MNC Peduli Dukung Program Generasi Cerdas

Kamis, 31 Maret 2022 - 20:06 WIB
loading...
Aksi Sosial di Kampung Dongeng Ciputat, MNC Peduli Dukung Program Generasi Cerdas
MNC Peduli melalui MNC Media didukung MNC Animasi dan Just For Kids Magazine menggelar kegiatan sosial di Kampung Sawah, Ciputat, Tangsel, Kamis (31/3/2022). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - MNC Peduli melalui MNC Media didukung MNC Animasi dan Just For Kids Magazine menggelar kegiatan sosial di Kampung Sawah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Kamis (31/3/2022).

Corporate Secretary Div Head 3TV-RCTI+ Tony Andrianto mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk dukungan MNC Peduli pada generasi penerus bangsa. Sejak usia dini kemampuan imajinasi dan perkembangan otak kanan anak terus ditingkatkan. "Ini bagian dari program generasi cerdas anak bangsa," ujarnya, Kamis (31/3/2022).
Baca juga: Keseruan Anak-anak Ikuti Aksi MNC Peduli di Kampung Dongeng Ciputat

Menurut dia, mendongeng dipercaya bisa menstimulasi minat baca anak. Sebab, saat membacakan dongeng maka anak akan terus menyerap informasi yang didengar hingga membuat kemampuan imajinatif anak berkembang.

"Hal itu bisa menunjukkan ketertarikan anak pada cerita-cerita yang dia dengar sekaligus meningkatkan kemampuan imajinasi anak yang dapat merangsang kreativitas dan kecerdasannya serta melatih daya kritis," ungkapnya.

Selain itu, dengan mendongeng anak-anak juga secara tidak langsung dipacu untuk gemar bercerita. Kondisi demikian, mampu meningkatkan perkembangan otak kanan, psikologis, dan kecerdasan emosional.
Baca juga: Inilah Dongeng-Dongeng yang Berhasil Dibuat oleh Member BTS

Aksi sosial itu dilakukan bekerja sama dengan Kampung Dongeng Indonesia yang merupakan komunitas sosial yang dibentuk pada 18 Mei 2009. Kampung Dongeng menjadi sebuah gerakan sosial mendongeng untuk anak Indonesia.

Hingga saat ini telah berdiri lebih dari 60 cabang Kampung Dongeng di berbagai daerah di Indonesia. Masing-masing sanggarnya memiliki relawan dongeng yang siap mendongeng untuk anak-anak Indonesia.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)