Ibas: Kinerja media sangat baik

Rabu, 20 Maret 2013 - 19:59 WIB
Ibas: Kinerja media sangat baik
Ibas: Kinerja media sangat baik
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berhati besar. Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, tak menaruh dendam kepada media yang memberitakan penyataan Yulianis yang menudingnya menerima USD200.000 saat kongres Partai Demokrat.

"Kinerja media sangat baik, memberitakan warta 'Seputar Indonesia'. Tetapi berujung pencemaran nama baik. Sadarkah?" kicau Ibas dalam twitternya‏ @Edhie_Baskoro 28 menit yang lalu, Rabu (20/3/2013).

Ditambahkan dia, dalam pemberitaan yang memuat tudingan Yulianis itu, bukan hanya dirinya yang merasa dicemarkan. Tetapi juga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, KPK tidak ikut melaporkan Yulianis ke Polda Metro Jaya.

Bahkan, Ibas juga mengatakan, jika pemberitaan yang memuat pernyataan Yulianis itu menimbulkan preseden buruk terhadap SBY sebagai kepala negara. Menurutnya, ungkapan itu dapat membentuk opini publik yang buruk terhadap keluarganya.

Menurutnya, tidak benar jika KPK saat ini dinilai lamban dan lemah. Sebaliknya, sikap KPK yang sangat berhati-hati menjadi ditakuti. "Mereka sedang "on-fire" memberantas korupsi," sanjung Ibas.

Ditambahkan dia, sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), dirinya merasa fitnah yang disampaikan Yulianis tidak benar dan sangat merugikan. Terutama halaman depan salah satu media yang memojokkan dirinya.

"Mencoba memperjuangkan hak sebagai WNI, atas pencemaran nama baik. Bersama pihak yang berwajib dan media, semoga nama baik saya dan keluarga dapat dikembalikan. #BeraniKarenaBenar," sambung Ibas.

Kendati tak menaruh dendam, Ibas mengaku kecewa. Sebab, semua tudingan Yulianis dan pemberitaan yang dimuat media tersebut dirasa tidak benar.

"Menurut keterangan Yulianis, bahwa saya telah menerima uang sebesar US$200.000. Hal tersebut sama sekali TIDAK BENAR," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4800 seconds (0.1#10.140)