Ini Identitas Auditor BPK Jabar yang Kena OTT di Bekasi

Rabu, 30 Maret 2022 - 20:04 WIB
loading...
Ini Identitas Auditor BPK Jabar yang Kena OTT di Bekasi
Dua auditor BPK Jabar yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Bekasi adalah ketua tim berinisial AMP alias APS dan F alias HF anggota tim. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Dua auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jabar yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Bekasi adalah ketua tim berinisial AMP alias APS dan F alias HF anggota tim. Keduanya diamankan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi di ruangan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), lingkungan Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/3/2022).

AMP dan F diketahui menerima surat tugas dari BPK Perwakilan Jabar untuk melakukan pemeriksaan terinci atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021 pada Pemerintah Kabupaten Bekasi. Keduanya bertugas selama 30 hari di BPKD Kabupaten Bekasi.
Baca juga: Auditor BPK Jabar yang Ditangkap di Bekasi Diduga Melakukan Pemerasan

Namun, hari ini dua oknum BPK Jabar ditangkap karena diduga melakukan pemerasan. OTT auditor BPK Jabar berawal saat pegawai Pemkab Bekasi melaporkan diduga diperas. Setelah mendapatkan laporan itu, penyidik kemudian melakukan pemantauan.

Hasilnya, penyidik menangkap dua terduga pelaku di ruangan BPKD yang mana sedang melakukan audit keuangan daerah. Sekitar pukul 13.00 WIB, penyidik menangkap keduanya dan membawa untuk menunjukkan uang diduga hasil pemerasan.
Baca juga: Kronologis OTT Auditor BPK Jabar di Bekasi: Pegawai Lapor, Dipantau, Ditangkap

Dari tangan keduanya, penyidik mendapatkan uang ratusan juta yang disimpan di sebuah hotel di Cikarang. Barang bukti dengan terduga pelaku langsung dibawa untuk diinterogasi. “Kedua orang ini kita amankan selama 1x24 jam. Nanti setelah alat bukti cukup kita tingkatkan statusnya," ujar Kepala Kejari Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anas, Rabu (30/3/2022).

Kejari hingga kini masih melakukan pendalaman dengan mengumpulkan alat-alat bukti. Dia memastikan dalam waktu dekat ada penetapan hukum lebih lanjut terkait penangkapan dua auditor BPK Jabar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)