MNC Peduli-PPKMI Salurkan Masker Kain ke Sejumlah Puskesmas di Jakarta

Rabu, 17 Juni 2020 - 16:12 WIB
loading...
MNC Peduli-PPKMI Salurkan Masker Kain ke Sejumlah Puskesmas di Jakarta
MNC Peduli bersama PPPKMI cabang DKI Jakarta menyalurkan 10.000 masker kain ke berbagai puskesmas di Jakarta untuk dibagikan kepada pengunjung. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia masih terus meningkat. Masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menjalankan protokol kesehatan yang terus dicanangkan oleh pemerintah untuk membantu menghentikan penyebaran pandemi ini.

Perlu kesadaraan untuk mempersiapkan diri menjalani kehidupan normal yang baru di tengah pandemi. Protokol kesehatan yang harus dijalani antara lain, yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

Untuk menjalankan hal tersebut, perlu beberapa perlengkapan seperti masker kain, hand sanitizer, face shield dan lainnya.

Sesuai komitmen MNC Peduli untuk terus membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid 19, MNC Peduli bersama Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) cabang DKI Jakarta menyalurkan 10.000 masker kain ke berbagai puskesmas di Jakarta untuk dibagikan kepada pengunjung.

“MNC Peduli menyalurkan 10.000 masker kain bersama PPKMI yang disalurkan ke berbagai puskemas di wilayah Jakarta. Harapannya agar dapat membantu kebutuhan masker kain untuk pengunjung puskesmas, terutama untuk ibu hamil yang mau berkunjung check up tapi mereka tidak memiliki masker. Kita berharap bisa lebih menjaga tim medis yang ada di puskesmas yang tidak menangani pasien Covid, tapi mereka juga bisa merasa aman melayani pasien,” tutur Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.( )

Pada Jumat 12 Juni 2020, MNC Peduli dan Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) menyalurkan masker kain kepada Puskesmas Cilincing, Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan.

Tidak hanya masker kain, MNC Peduli juga berikan minuman segar untuk tenaga kesehatan dan pengunjung dengan harapan dapat memberikan semangat kepada mereka.

Bantuan ini disambut dengan baik oleh masing-masing puskesmas karena bisa membantu warganya untuk menjalani protokol kesehatan dan saling menjaga.

“Kami dari PPPKMI bersama MNC Peduli akan membagikan masker kain utk masyarakat dan masker bedah utk para tenaga kesehata di Puskesmas se DKI Jakarta. Berkaitan dengan new normal, kita harus mengedukasi masyarakat terkait perilaku hidup bersih dan sehat, seyogyanya seluruh masyarakat harus memiliki masker kain. Alhamdulillah MNC Peduli berkontribusi dalam hal ini”, ucap Wakil 1 PPPKMI Pengda DKI Hidayati.

MNC Peduli berkomitmen untuk membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid 19 yang akan disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan melakukan penggalangan dana melalui website www.mncpeduli.org‬ .

"Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam membantu melawan Covid-19 ini," katanya. ‬
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)