JIS Rampung, Anies Siapkan 130 Unit Rusun Urban Farming bagi Warga Terdampak

Senin, 28 Maret 2022 - 13:01 WIB
loading...
JIS Rampung, Anies Siapkan 130 Unit Rusun Urban Farming bagi Warga Terdampak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya tengah menyiapkan ratusan unit rumah susunlengkap dengan urban farming bagi warga yang terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). JIS akan rampung pada Maret 2022 ini.

”Ada kampung di samping rel kereta api berdekatan dengan kawasan stadion yang kita siapkan rumah susun untuk mereka nantinya untuk tinggal,” kata Anies dalam laman YouTube pribadinya dikutip, Senin (28/3/2022). Baca juga: Pengumuman JIS Rampung, Wagub DKI: Mau Ramadhan, Nanti Dicarikan Waktunya

Menurut dia, ada lebih dari 130 unit bahkan ada unit yang difabel untuk masyarakat yang difabel dan konsepnya adalah disiapkan untuk mereka bisa menjalani profesi sebagaimana sebelumnya.

”Sebagian dari mereka dulunya bercocok tanam, bertani karena itu di perkampungan yang sedang dalam proses pembangunan disana nanti disiapkan urban farming dan mereka tetap menjalankan profesi sebagai petani,” tambahnya.

Anies mengatakan masyarakat terdampak selama proses pembangunan tinggal di tempat sementara. Karena alat besar yang kerja di Kawasan itu berisiko. Baca juga: JIS Rampung, Anies: Kota Global Wajib Miliki Stadion Bertaraf Internasional



”Kemudian bila ada orang di sekitar sana mereka tinggal diluar atau tempat sementara. Lalu sekarang sedang dalam proses pembangunan nanti mereka kembali lagi tinggal disana. Harapannya bisa mendapatkan pekerjaan dan terlibat dalam proses peningkatan kesejahteraan,” ujarnya.

Eks Mendikbud itu mengatakan JIS lebih dari sekedar bangunan yang dibangun adalah kawasan. Jadi ya ada bangunannya, tapi kawasan sekitarnya itu dibangun bersamaan. Baca juga: 13 Tahun Penantian Warga Jakarta, Anies: Insyaallah Maret 2022 Bulan Bersejarah JIS Rampung

”Kebetulan di sisi Timur dari stadion ini ada Waduk Cincin yang nanti itu juga akan dibangun kemudian akan disiapkan kawasan itu untuk pembangunan tower perkantoran, tower perumahan. Sehingga yang dibangun bukan hanya stadion tapi kawasan,” tuturnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3768 seconds (10.177#12.26)