Keren! JIEP Sabet Dua Penghargaan Anugerah BUMN 2022

Jum'at, 25 Maret 2022 - 20:32 WIB
loading...
Keren! JIEP Sabet Dua Penghargaan Anugerah BUMN 2022
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menerima dua penghargaan bergengsi di ajang Anugerah BUMN ke-11 Tahun 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menerima dua penghargaan bergengsi di ajang Anugerah BUMN ke-11 Tahun 2022. Acara yang diselenggarakan BUMN Track bekerja sama dengan PPM Manajemen digelar di Grand Ballroom Hotel JW Marriot Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Penghargaan diberikan kepada Direktur Utama PT JIEP Landi Rizaldi Mangaweang sebagai Best CEO BUMN kategori Strategic Orientation dan BUMN Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi. Penghargaan diserahkan langsung Tanri Abeng, Menteri BUMN Pertama Indonesia (1998-1999) dan Dewan Pakar BUMN Track.
Baca juga: PT JIEP Berkolaborasi Hijaukan Kawasan Industri Pulogadung

"Hari ini merupakan salah satu hari yang bersejarah bagi perjalanan karier saya. Alhamdulillah dalam kesempatan ini PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung mendapatkan 2 award yaitu Best CEO BUMN kategori Strategic Orientation dan BUMN Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi. Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari kinerja yang teramat luar biasa dari seluruh insan JIEP yang tanpa kenal lelah memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan perusahaan," kata Landi dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (25/3/2022).

Untuk tetap menciptakan laba korporasi selama masa pandemi Covid-19, dia bersama seluruh jajaran manajemen PT JIEP melakukan beberapa inisiasi strategis. Antara lain melaksanakan transformasi organisasi dan diversifikasi bisnis perusahaan.

"Dari yang sebelumnya sebagai pengelola Kawasan Industri Pulogadung menjadi pengembang properti. Dengan ikhtiar tersebut di tengah badai pandemi Covid-19, PT JIEP berhasil mencatatkan laba yang cukup signifikan," ujarnya.
Baca juga: BUMD Binaan Anies Sabet 3 Gelar Bergengsi, JIEP Melesat lewat Inovasi

Sebagai informasi, PT JIEP adalah perseroan terbatas milik pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta dengan porsi kepemilikan saham masing-masing 50%. PT JIEP merupakan perusahaan pengelola kawasan industri pertama di Indonesia, yang pada awalnya bertugas menyediakan tanah kaveling industri dan semua fasilitas industri bagi investor di bidang manufacturing.

Pada perkembangan selanjutnya, PT JIEP melaksanakan diversifikasi sekaligus perluasan usaha dengan membangun secara bertahap bangunan sewa seperti Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) 1-4 lantai, Pergudangan (tertutup dan terbuka), Transit Warehouse, Retail Business Service Management, Total Logistic Solution serta bangunan pendukung lainnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)