ASN Dilarang Gelar Bukber saat Ramadhan, Ini Kata Wagub DKI

Kamis, 24 Maret 2022 - 18:47 WIB
loading...
ASN Dilarang Gelar Bukber saat Ramadhan, Ini Kata Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan akan memberikan sanksi sesuai peraturan yang ada bila pada Ramadhan mendatang didapati Aparatur Sipil Negara (ASN) menggelar buka puasa bersama (bukber) . Pasalnya, Presiden Jokowi melarang para pejabat dan ASN menggelar buka puasa bersama.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Ariza Patria mengatakan, kelonggaran yang ditetapkan pemerintah membuat masyarakat muslim di Indonesia dapat melakukan banyak aktivitas ibadah secara normal saat Ramadhan.

"Ramadhan ini Alhamdulillah, sudah bisa menjalankan tarawih lagi berjamaah, nanti juga Salat Id bisa lagi bersama-sama," kata Ariza kepada wartawan, Kamis (24/3/2022).

Kendati demikian, Ariza menuturkan, yang belum diperkenankan yaitu buka puasa bersama, khususnya ASN dan lain-lain. Hal ini sesuai dengan arahan langsung Presiden Jokowi yang melarang pejabat serta ASN menggelar bukber.

"Bila ada ASN yang melanggar, Pemprov DKI memiliki sanksi yang akan diatur sesuai mekanismenya," ujarnya. Baca: Wagub DKI Sarankan JIS Jadi Tempat Konser Justin Bieber

Ariza menilai, sebetulnya buka puasa bersama adalah sesuatu yang perlu ada saat Ramadhan. Namun, tidak dengan mengumpulkan banyak massa, karena dikhawatirkan akan menimbulkan penyebaran Covid-19.

"Saya kira bukber sesuatu yang memang harus dilaksanakan di Ramadhan. Tapi, enggak harus secara bersama-sama, apalagi ramai-ramai begitu, nanti dapat menimbulkan penyebaran," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)