Sterilisasi Kampung Ambon dari Narkoba, Polisi Siapkan 15 Personel Setiap Hari

Selasa, 22 Maret 2022 - 19:53 WIB
loading...
Sterilisasi Kampung Ambon dari Narkoba, Polisi Siapkan 15 Personel Setiap Hari
Polisi melakukan patroli untuk memberantas peredaran narkoba di Kampung Ambon, Jakarta Barat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo terus melakukan pemberantasan narkoba di wilayahnya, terutama di Kompleks Permata Kedaung Kali Angke atau yang dikenal sebagai Kampung Ambon , Cengkareng, Jakarta Barat. Alasannya, Kampung Ambon menjadi salah satu wilayah yang disorot kepolisian terkait penyebaran narkoba.

Ardhie mengatakan, Kampung Ambon akan menjadi salah satu pusat perhatian pihak kepolisian sehingga patroli akan selalu digencarkan. Hal itu, guna mensterilisasi warga sekitar dari narkoba.

"Setiap harinya, disiagakan 15 personel untuk berpatroli di Kampung Ambon,” ujar Ardhie saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/3/2022).

Menurut Ardhie, pihaknya tidak hanya sehari dua hari dalam melakukan patroli narkoba. Tetapi, pihak kepolisian akan rutin melakukan operasi di Kampung Ambon setiap hari hingga tak ada lagi peredaran narkoba di wilayah tersebut.

"Polsek Cengkareng akan selalu melakukan operasi-operasi rutin di Kampung Ambon, agar jangan sampai terjadi peredaran narkoba lagi di sana. Karena memang di wilayah tersebut identik dengan peredaran narkoba," katanya



Sebelumnya, keberhasilan jajaranPolres Jakarta Utara,membersihkanKampung Baharidarinarkobamendapat apresiasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Hal tersebut, juga menjadikan inspirasi bagi jajarannya agar memberangus Kampung Ambon dari narkoba.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Kapolda tengah memerintahkan jajarannya agar cepat mensterilkan kampung Ambon dari narkoba.

"Kita akan memberantas semua pengguna narkotika baik itu bandar apalagi menjadikan suatu kampung sebagai tempat peredaran, atau dikenal sebagai kampung narkoba," ujar Zulpan kepada wartawan, Kamis 17 Maret 2022.

Menurut Zulpan, pemberantasan kampung narkoba bukan hanya giat semata. Namun, itu adalah komitmen kepolisian agar mampu merubah citra kampung yang buruk menjadi lebih baik.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)