Olah TKP 4 Penghuni Rumah Tewas Tersetrum, Puslabfor Temukan Kebocoran Listrik di Pemanas Air

Selasa, 22 Maret 2022 - 19:07 WIB
loading...
Olah TKP 4 Penghuni Rumah Tewas Tersetrum, Puslabfor Temukan Kebocoran Listrik di Pemanas Air
Puslabfor Polri bersama Polres Metro Jakarta Timur melakukan olah TKP kasus kematian satu keluarga dan seorang pengasuh bayi di Pulogadung. Foto: MPI/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Jajaran Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri bersama Polres Metro Jakarta Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus kematian satu keluarga dan seorang pengasuh bayi di satu rumah Jalan Pulomas Barat 12, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Berdasarkan hasil olah TKP Puslabfor menemukan kebocoran intalasi listrik pada water heater.

"Kita temukan arus bocor pada instalasi water heater. Kami temukan di situ intalasi grounding," ujar Dantim Puslabfor Polri Kompol Karya di Jakarta Timur, Selasa (22/3/2022).

Adapun penyebab kebocoran, lanjut dia, disebabkan karena pemasangan instalasi listrik yang kurang tepat. Dari hasil olah TKP tersebut tim Puslabfor Polri pun membawa beberapa barang bukti dari kamar mandi rumah korban.



"Yang seharusnya diteruskan ke saluran tanah, itu masuk instalasi sehingga masuk ke gagang yang di situ merupakan konduktor," ungkapnya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, untuk lebih memastikan penyebab insiden tersebutpihaknya telah memeriksa dua orang saksi yang saat kejadian berada di rumah korban.

"Dari keterangan keluarga korban renovasi itu bukan renovasi listrik. Kami minta keterangan soal bagaimana di dalam, terlebih soal renovasi," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)