Waduk Rambutan Makan Korban, Lurah Minta Dinas SDA DKI Pasang Pagar Pengaman

Minggu, 20 Maret 2022 - 22:18 WIB
loading...
Waduk Rambutan Makan Korban, Lurah Minta Dinas SDA DKI Pasang Pagar Pengaman
Lurah Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, berharap Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta segera memasang pagar pengaman di area Waduk Rambutan. Foto: Dok Dinas SDA DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Lurah Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, berharap Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta segera memasang pagar pengaman di area Waduk Rambutan. Permintaan tersebut untuk mencegah terjadinya kembali insiden bocah jatuh dan tenggelam di Waduk Rambutan.

Baca Juga: Waduk Rambutan Ciracas Jadi Percontohan Program Naturalisasi Waduk

"Secara lisan sudah (diminta) melalui pak Camat. Namun secara tertulis (resmi) segera kita buat," ujar Lurah Rambutan Ikhwan M Ali, di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/3/2022).



Diketahui, seorang bocah tenggelam di Waduk Rambutan 2 pada Rabu (9/3/2022) lalu. Korban bernama Abizar Ahmad Maliki (9), warga RW 06, Kelurahan Rambutan, akhirnya ditemukan meninggal.



Ali mengatakan, jika permintaan itu tidak membuahkan hasil, maka pembangunan pagar pengaman akan diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Itu artinya, pemasangan pagar pengaman di area Waduk Rambutan masuk dalam anggaran Pemprov DKI.

"Kalau surat kami tidak direspons, selanjutnya akan kita usulkan melalui Musrenbang," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)