Dinilai Agamis dan Bebas Korupsi, Ratusan Santri dan Mahasiswa Jabodetabek Deklarasi Dukung Ganjar

Minggu, 20 Maret 2022 - 21:49 WIB
loading...
Dinilai Agamis dan Bebas Korupsi, Ratusan Santri dan Mahasiswa Jabodetabek Deklarasi Dukung Ganjar
Ratusan santri dan mahasiswa Jabodetabek deklarasi dukung Ganjar, Minggu (20/3/2022). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ratusan santri dan mahasiswa yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar wilayah Jabodetabek, menggelar pelatihan digital marketing dan distribusi bantuan UMKM santri di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Koordinator Santri Dukung Ganjar wilayah Jabodetabek, Farhan ikhsan, mengatakan,kegiatan ini digalakkan untuk mencetak wirausaha di kalangan santri. Terlebih, di era yang serba digital seperti saat ini.

"Santri inikan identik dengan selalu mengurusi urusan akhirat saja, Kami ingin membawa keseimbangan, nantinya santri juga harus selain memikirkan akhirat tapi juga memikirkan dunia," ujar Farhan, Minggu (20/3/2022).



Santri Dukung Ganjar wilayah Jabodetabek juga melaunching Program Digital Marketing. Program stimulan ini diharapkan bisa mengoptimalkan usaha yang sudah dimiliki para santri.

"Melalui program digital marketing nantinya mencetak para santri muda sebagai wirausaha santri yang dimana nanti itu akan menjadi program kami untuk 1 bulan kedepan minimal mencetak 10 santri di Jakarta Utara sendiri," terangnya.

"Endingnya akan kami buat secara massal seperti bazaar. Di situ nanti kami kumpulkan produk-produk UMKM santri yang dimana itulah hasil dari program yang kami lakukan dan hasil santri," imbuhnya.

Selain itu, Santri Dukung Ganjar wilayah Jabodetabek juga menggaungkan deklarasi terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Farhan menyebut, dukungan itu ditujukkan agar Ganjar maju dalam ajang pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Lebih lanjut Farhan mengatakan, deklarasi ini berasal dari inisiasi para santri yang menginginkan pemimpin nasionalis, dan dinamis, agamis, dan bersih dari korupsi. Sikap inilah yang dinilai Farhan dibutuhkan untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Untuk kegiatan hari ini deklarasi santri dukung bapak Ganjar di DKI Jakarta dan pesertanya terdiri dari 100 santri se-Jabodetabek. Kami melihat bapak Ganjar ini orangnya sangat ramah, mau turun kebawah, agamis, bebas dari korupsi, dan merakyat," ucapnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa asal DKI Jakarta, Aida (20), merasa senang atas bantuan logistik untuk usaha miliknya yaitu sebuah printer. Aida turut mendoakan Ganjar dapat menjadi Presiden RI.

"Alhamdulillah gak nyangka banget bakal terealisasi keinginan saya sebagai mahasiswa yang membuka jasa desain. Sosok bapak Ganjar itu dekat dengan masyarakat dan merangkul santri muda seperti saya," tutup Aida.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)