Polres Bekasi Kota Sebut Tak Ada Kampung Narkoba di Wilayahnya

Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:28 WIB
loading...
Polres Bekasi Kota Sebut Tak Ada Kampung Narkoba di Wilayahnya
Polisi melakukan penggerebekan di kampung narkoba, Jakarta Utara. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BEKASI - Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota Kompol Guntur Nugroho memastikan tidak ada Kampung Narkoba di wilayah hukumnya. Meski demikian, pihaknya terus melakukan pemantauan terkait adanya peredaran narkoba di Kota Bekasi.

"Kalau zona-zona kampung narkoba itu di wilayah Bekasi enggak ada," kata Guntur kepada wartawan di Bekasi, Jumat (18/3/2022).

Menurut Guntur, peredaran narkoba terbesar di wilayah Kota Bekasi sejatinya berada di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan. Hanya saja, dari hasil pengungkapan jajaranya tidak dikategorikan sebagai kampung narkoba.

"Kebanyakan pemakai aja di sini. Jadi tidak bisa kita lihat abis transit mau dibawa ke mana lagi kan enggak. Tidak bisa disamakan dengan tiga kampung narkoba lainnya," tambah Guntur.

Kategori kampung narkoba, jelas dia, dapat diidentifikasi dari aktivitas yang ada pada wilayah tertentu. Misalnya, dalam beberapa kampung narkoba secara vulgar wilayah tersebut akan mampu mengidentifikasi polisi-polisi yang masuk.



"Makanya kalau ke sana (kampung narkoba) harus sendiri. Bandar-bandar ini sudah baca, kita harus undercover untuk mengungkapnya," tuturnya.

Kendati begitu, Guntur juga memastikan pihaknya terus mengawasi adanya penyalahgunaan narkoba di wilayah Bekasi. Pihaknya pun telah melakukan kegiatan preventif berupa sosialisasi pada tiap-tiap sektor masyarakat.

"Kita berikan pencerahan apa itu narkoba, jenis jenis narkoba, pengetahuan seperti itu biar masyarakat dan orang tua dan anak yang udah besar itu tahu dan bisa menolak," pungkasnya.
Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengapresiasi jajaran Polres Metro Jakarta Utara saat pengungkapan kampung narkoba. Dalam kesempatannya, Fadil pun meminta jajarannya untuk mengungkap kampung-kampung narkoba di wilayahnya masing-masing.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2543 seconds (0.1#10.140)