Polisi Identifikasi Bajing Loncat Rampas Ponsel Sopir Truk di Cilincing

Jum'at, 18 Maret 2022 - 02:15 WIB
loading...
Polisi Identifikasi Bajing Loncat Rampas Ponsel Sopir Truk di Cilincing
Seorang sopir menjadi korban begal bajing loncat di Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Utara. Foto/Tangkapan Layar/IG @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Polsek Cilincing telah melakukan penyelidikan terhadap kasus Bajing Loncat (Bajilo) alias Asmoro yang melakukan perampasan ponsel sopir truk saat kondisi macet. Sebelumnya, aksi Bajilo ini sempat terekam video dan viral di media sosial.

Kapolsek Cilincing Kompol Robinson Manurung mengatakan pihaknya sudah memonitor adanya kejadian viral tersebut. Menurutnya pelaku diduga kuat sengaja mengincar sopir truk yang main handphone saat kondisi jalan sedang macet.

”Si pelaku ini langsung datang dan rampas handphone kemudian kabur. Jadi sepertinya pelaku ini sudah mengintai pengemudi yang sedang megang HP di saat macet,” kata Robinson, Kamis (17/3/2022).

Tim Unit Reskrim Polsek Cilincing masih berupaya menangkap bajilo yang meresahkan sopir truk ini. Menurut Robinson, petugas sudah mengantongi identitas pelaku dan akan segera menangkapnya.”Pelaku identitasnya sudah kita kantongi. Anggota kami sedang di lapangan, mudah-mudahan sore ini atau nanti malam bisa tertangkap,” ucapnya.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial merekam aksi bajing loncat (bajilo) alias asmoro yang merampas handphone sopir truk di wilayah Cilincing, Jakarta Utara.Pelaku merampas handphone korban saat kondisi lalulintas sedang macet di Jalan Cakung Cilincing tepatnya di pertigaan arah TPU Semper alias TPU Budi Dharma, Rabu (16/3/2022) kemarin.

Berdasarkan rekaman video tersebut, terlihat jelas si pelaku awalnya bergerak di tengah kemacetan. Bajilo tersebut kemudian menghampiri truk boks merah yang kacanya sedang terbuka.

Pelaku yang mengenakan jaket hitam, celana jins, lalu menaiki sisi kanan alias bagian kemudi truk tersebut. Pelaku berupaya merampas handphone yang sedang dipegang sang sopir truk.



Sementara di tangan kirinya tampak pelaku menggenggam senjata tajam saat merampas handphone korban. Aksi tarik-tarikan antara si bajilo dan sopir truk itu pun terjadi.Namun, korban tak kuasa menahan handphonenya lantaran pelaku terus bersikeras menarik dan akhirnya berhasil merampas barang berharga milik si sopir truk.

Pada saat yang bersamaan, sopir truk yang merekam video tersebut menyebut bahwa kejadian itu bertempat di dekat TPU Semper. ”Lur, lur, lur. Asmoro, asmoro. Sopir truk hapenya kecokot. Ini di Budi Dharma (jalanan dekat TPU Semper),” ungkap si perekam video.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)