Wagub DKI: Pengendalian Banjir Sudah Terencana, Tidak Ujug-Ujug

Rabu, 16 Maret 2022 - 21:40 WIB
loading...
Wagub DKI: Pengendalian Banjir Sudah Terencana, Tidak Ujug-Ujug
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan program pengendalian banjir di Ibu Kota dilakukan melalui perencanaan yang matang, bukan tiba-tiba. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan pembangunan turap untuk pengendalian banjir di Kali Mampang, Jakarta Selatan, dilakukan melalui perencanaan yang matang. Jadi tidak ujug-ujug (tiba-tiba) dikerjakan begitu saja.

"Semua program pengendalian banjir direncanakan, tidak bisa ujug-ujug kemudian dibangun. Semuanya dalam perencanaan yang baik," kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Tanam Pohon di Ciliwung, Wagub DKI Klaim DAS Kian Membaik dan Asri

Ariza menyebutkan bahwa program pengendalian banjir di Jakarta dilaksanakan setiap semester dan per kuartal. "Bisa dicek program tiap tahunnya, setiap semester, kuartalnya ada," tegasnya.



Hal ini disampaikan Ariza menanggapi pernyataan kuasa hukum penggugat warga Jakarta terkait penanganan banjir, Francine Widjojo. Francine sebelumnya meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera membangun turap, salah satunya di Kali Mampang.

Baca juga: Warga Korban Banjir Minta Anggaran Perbaikan Kali Mampang Tak Dipotong

"Bisa kita lihat, sampai saat ini penurapannya belum dimulai. Kalau pengerukan untuk di area ini kita tidak melihat ada pekerjaan," katanya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1505 seconds (11.210#12.26)