Ratusan Penyandang Disabilitas di Jakarta Utara Ikuti Vaksinasi Booster

Selasa, 15 Maret 2022 - 17:08 WIB
loading...
Ratusan Penyandang Disabilitas di Jakarta Utara Ikuti Vaksinasi Booster
Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Charles Honoris saat menyaksikan kegiatan vaksinasi booster untuk penyandang disabilitas di Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ratusan penyandang disabilitas yang berasal dari berbagai wilayah di Jakarta Utara mengikuti vaksinasi booster di SLB Negeri 9, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini disambut antusiasme para penyandang disabilitas yang mayoritas merupakan kalangan pelajar.

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Charles Honoris mengatakan, kegiatan vaksinasi booster ini disambut baik masyarakat bahkan diikuti lebih dari 600 penyandang disabilitas dari Jakarta Utara.

"Kami bekerja sama dengan pihak sekolah dan Komnas Disabilitas untuk menghadirkan vaksin bagi anak-anak disabilitas di Indonsia khususnya di Jakarta," kata Charles saat kunjungan di lokasi pada Selasa (15/3/2022).

"Hari ini, ada 600 sasaran yang mendapatkan vaksinasi di kegiatan hari ini. Dari 600 vaksin, setengahnya 300 adalah anak-anak penyandang difabel," sambungnya.
Charles terharu melihat antusiasme penyandang disabilitas mengikuti vaksinasi ini."Luar biasa semangatnya. Kita terharu melihat semangat teman-teman disabilitas, penyandang difabel ini punya semangat yang tinggi. Kita berharap anak-anak Indonesia yang disabilitas bisa memiliki potensi terbaik," tutur Charles.

Charles menuturkan, dalam waktu dekat DPR akan berkordinasi dengan Komnas Disabilitas menggelar kegiatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

"Akan kita coba adakan juga. Kerja sama dengan teman-teman Komnas Disabilitas sehingga masyarakat penyandang difabel bisa mendapatkan pelrindungan yang sama, mendapatkan kesempatan untuk dapat vaksin baik di luar Jakut dan Jakbar" pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)