Besok Marc Marquez hingga Joan Mir Parade di Jakarta, Jalan MH Thamrin Ditutup Sementara

Selasa, 15 Maret 2022 - 10:38 WIB
loading...
Besok Marc Marquez hingga Joan Mir Parade di Jakarta, Jalan MH Thamrin Ditutup Sementara
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo bersama Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda. Foto/SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan mengamankan jalur parade pemotor dari tim MotoGP di Jakarta. Rencananya, kepolisian akan melakukan penutupan jalan hingga pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengamanan akan berlangsung besok mulai pukul 10.00-11.00 WIB.”Ada penutupan jalan hingga pengalihan arus lalu lintas,” kata Sambodo, Selasa (15/3/2022).

Sambodo mengatakan akan ada sebanyak 80 rombongan motor yang terdiri dari 20 pembalap MotoGP dan pabrikan yang ada di Indonesia. ”Dari Yamaha, Ducati dan lainnya, kurang lebih total 80 yang mengikuti parade tersebut dari Istana sampai hotel Kempinski,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan melakukan pengamanan jalur dari Istana Negara ke arah Hotel Kempinski. Ia juga menyebut akan ada penutupan jalan saat rombongan melintas sepanjang jalur dari Utara ke Selatan.

”Akan ada penutupan jalur saat rombongan melintas terutama dari arah utara ke selatan, sedang dari arah berlawanan selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa. Akan ada penutupan satu arus saat rombongan melintas dari istana ke Kempinski sepanjang jalan,” jelasnya.

Sambodo mengimbau kepada masyarakat sebaiknya untuk menghindari dulu kawasan jalan Thamrin dari jam 10.00-11.00 WIB. ”Kita sebagai tuan rumah acara ini, bahwa Jakarta dan Indonesia siap menjadi tuan rumah yang baik,” tegasnya.

Untuk diketahui, pembalap mulai Marc Marquez hingga Joan Mir dikabarkan akan ambil bagian dalam parade yang akan digelar besok di Jakarta atau empat hari sebelum sesi balap diMandalika berlangsung.

Selain itu, dikabarkan duapembalap kebanggaan Indonesia, Mario Suryo Aji dan Veda Ega Pramata juga akan ikut serta dalamparade tersebut. Rencananya, pembalap MotoGP tersebut akan ditemui Presiden Jokowi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)