Polda Metro Jaya Siap Amankan Parade MotoGP di Jakarta

Jum'at, 11 Maret 2022 - 13:28 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Siap Amankan Parade MotoGP di Jakarta
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan terkait rencana parade MotoGP yang bakal dilakukan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan pembalap MotoGP di Jakarta pada 16 Maret 2022. Hal demikian disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

"Iya kita tengah melakukan persiapan pengamanan bersama stakeholder lainnya," ujar Sambodo saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Namun demikian, dia mengungkapkan belum mengetahui detail pelaksanaan parade dan apakah akan menutup akses jalan saat dilaksanakan parade di ruas jalan yang akan dilintasi.

"Rencana pengamanannya belum dilaksanakan, nanti kita akan sampaikan lebih lanjut," kata Sambodo.



Sebagaimana diketahui, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memastikan pihaknya akan melakukan pengamanan parade secara maksimal. Parade ini akan diikuti oleh 20 pembalap dan Presiden Jokowi.

"Ini dalam rangka keselamatan pengendara lainnya selain 20 rider dan Presiden. Tujuan dilaksanakan parade untuk mempromosikan wisata Indonesia yang sudah siap bangkit setelah dua tahun terakhir menanggulangi pandemi Covid-19," kata Zulpan.

Sebelum pihak Dorna Sports memastikan 20 pembalap akan melakukan parade di Jakarta pada 16 Maret 2022. Setelah itu mereka terbang ke Mandalika untuk menjalani balap MotoGP Mandalika 2022 yang dilaksanakan rangkaiannya sejak 18-20 Maret 2022.

Parade itu rencananya akan dimulai dan diakhiri di Istana Merdeka. Presiden Jokowi nantinya akan lebih dulu menyambut para pembalap di Istana sebelum melakukan parade bersama pembalap tersebut.

"Sebelum menuju paddock di Lombok, perayaan akan dimulai di ibu kota Jakarta pada Rabu 16 Maret. Sebuah line-up 20 pembalap yang luar biasa akan mengambil bagian dalam parade yang unik, mulai dan berakhir di Istana Merdeka," dikutip dari pernyataan resmi Dorna Sports.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)