Wujudkan Partai Modern, Demokrat Jakarta Didominasi Intelek dan 47 Persen Milenial

Minggu, 13 Maret 2022 - 12:44 WIB
loading...
Wujudkan Partai Modern, Demokrat Jakarta Didominasi Intelek dan 47 Persen Milenial
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengungkapkan, jajaran pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta 2022-2027 didominasi kaum intelektual dan milenial. Sebab, pihaknya melakukan seleksi melalui uji kelayakan dan kepatutan bersama tim formatur.

Menurut dia, tim formatur itu disahkan oleh DPP Partai Demokrat DKI usai dirinya terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Tim formatur ini diisi unsur DPP, DPD, ketua terpilih, hingga unsur DPC.

”Ada spirit baru di dalam DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 ini. Dari 186 orang pengurus, tim formatur berhasil menjaring kaum-kaum intelektual. Sebanyak 75 persen memiliki background pendidikan tinggi,” ujar Mujiyono, Minggu (13/3/2022).

Dia meyakini, komposisi pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 tersebut akan mampu meraih kemenangan bersama. Terlebih, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menegaskan bahwa Demokrat sebagai partai modern.

”Dengan komposisi seperti ini, Partai Demokrat yang disebut sebagai partai modern akan terbukti. Sebab, sebanyak 47 persen berusia di bawah 40 tahun. Diantaranya, 42 persen generasi milenial dan 5 persen merupakan generasi Z,” katanya.
Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, wajah baru Partai Demokrat DKI Jakarta ini siap memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat. Sesuai tagline AHY "Muda adalah Kekuatan"-, Mujiyono menegaskan, Demokrat DKI Jakarta akan menjadi panggung politik bagi generasi muda untuk bersama-sama memperjuangkan harapan rakyat.

”Dari itu semua, ada 39 persen kaum perempuan yang jadi pengurus DPD. Sehingga, isu-isu gender pun senantiasa menjadi perhatian kami untuk tetap memperjuangkan hak-hak perempuan. Semua bergandengan tangan untuk meraih kemenangan 2024,” tegasnya.

Rencananya, pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 itu akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono pada 15 Maret 2022 nanti di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Tim Penjaringan Ardi Wirdamulia mengatakan, usai dilantik AHY, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta akan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) berupa orientasi pengurus DPD Partai Demokrat DKI.

Hal ini penting dilakukan untuk menyinergikan gerak dan langkah agar visi misi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta tercapai dengan baik.

”Setelah pelantikan pengurus, akan padat agenda, mulai dari orientasi pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Musyawarah Cabang, penjaringan caleg dan lainnya. Tahap awal, kita fokus ke orientasi pengurus,” kata Pria yang akrab disapa AW ini.

Dia mengungkapkan, orientasi pengurus ini akan diisi beragam materi dengan narasumber mumpuni, baik dari DPP, Pakar, hingga unsur KPU. Menurutnya, pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta yang didominasi kaum millenial ini harus mendapat pemahaman yang sama dalam meraih kemenangan bersama pada Pemilu 2024 mendatang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)