Silaturahmi dengan Anies, Mujiyono Bawa Pesan AHY

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:52 WIB
loading...
Silaturahmi dengan Anies, Mujiyono Bawa Pesan AHY
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono bersama sejumlah fungsionaris menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono bersama sejumlah fungsionaris menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta. Kedatangan mereka membawa pesan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berupa undangan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, tadi diterima baik oleh pak Anies di kantornya. Kami datang untuk bersilaturahmi dan mengundang pak Anies dalam pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Seperti diketahui, hasil Musda V Partai Demokrat DKI Jakarta mengamanatkan saya jadi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Tanggal 15 Maret 2022 pelantikannya," ujar Mujiyono, Jumat (11/3/2022).
Baca juga: Kunjungi Vihara Dharma Bhakti, Mujiyono Pastikan Demokrat Jadi Rumah Besar Umat Beragama

Menurut dia, Demokrat DKI siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam membangun kota dan membahagiakan warga. Terlebih, Demokrat senantiasa telah bertransformasi menjadi partai modern.

"Banyak hal yang kita bahas tadi. Namun, selain mengundang beliau dalam pelantikan, saya juga tadi sampaikan bahwa Partai Demokrat telah bertransformasi menjadi partai modern. Partai yang saat ini banyak diisi kaum milenial sama seperti Ketua Umum, mas AHY," katanya.

Rencananya, pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta akan diselenggarakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 itu akan dilakukan pada 15 Maret 2022 dan dihadiri langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Saat ini, kita sudah berhasil menjaring dan menyeleksi pengurus DPD dengan beragam latar belakang. Ada dokter, kaum intelektual, akademisi, influencer, mantan pejabat, milenial, aktivis dan lainnya. Proses seleksinya cukup ketat. Tim formatur telah membuat formula fit and proper test. Mereka siap merapatkan barisan untuk meraih kemenangan bersama 2024," ungkapnya.

Soal kemungkinan Anies-AHY dalam pencalonan Pemilihan Presiden 2024 mendatang, Mujiyono enggan mengomentari lebih dalam. Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu memastikan Partai Demokrat akan terus bergerak untuk memenangkan hati, pikiran, dan suara rakyat.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta Desie Christyana Sari yang turut mendampingi Mujiyono mengungkapkan, Anies langsung memberikan selamat dan mengapresiasi atas terpilihnya Mujiyono sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.
Baca juga: Anies Raih Penghargaan Lingkungan Hidup, Warganet: Masyaallah Salawat Buat Pak Anies

Menurutnya, Partai Demokrat siap bekerja sama dengan Anies dalam membangun Jakarta dan membahagiakan seluruh masyarakat Indonesia.

"Tadi, Gubernur mengakui lebih enak berkoordinasi dengan pak Mujiyono dalam berinteraksi selama ini. Untuk itu, kami juga Partai Demokrat siap bekerja sama dengan Gubernur dalam memajukan kota Jakarta, bahkan Indonesia," ujar Desie.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik rencana pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dan akan menghadirinya. Anies mengaku terbuka dan mengajak partai politik untuk turut membangun Jakarta menjadi lebih baik lagi.

"Selamat untuk Pak Mujiyono yang telah mendapat amanat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Pak Muji ini legislator ulung, seorang teknokrat politik yang diterima semua kalangan sehingga cocok sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Beliau sangat paham soal penganggaran, lebih dalam menguasai Jakarta. Insyaallah semua itu akan membawa kemenangan bersama," ujar Anies.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)