Bubarkan Balapan Liar di Sawangan, Tim Patroli Presisi Ditabrak hingga Patah Kaki

Sabtu, 12 Maret 2022 - 12:21 WIB
loading...
Bubarkan Balapan Liar di Sawangan, Tim Patroli Presisi Ditabrak hingga Patah Kaki
Anggota tim Patroli Perintis Presisi (3P) Briptu R Fuad Hasan mengalami patah kaki akibat ditabrak pembalap liar di Sawangan, Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
JAKARTA - Seorang anggota tim Patroli Perintis Presisi (3P) ditabrak pembalap liar di Jalan Bojongsari, Sawangan, Depok, Sabtu (13/3/2022) dini hari. Korban bernama Briptu R Fuad Hasan yang kemudian dibawa ke rumah sakit karena mengalami patah tulang di kaki kanan.

Pelaku mencoba melarikan diri saat dikejar. Namun akhirnya berhasil diamankan. Pelaku adalah Refti Ari (19) warga Serua, Bojongsari.

“Saat itu anggota sedang melakukan patroli mengamankan pembalap liar di jalan tersebut. Laporan dari masyarakat sering ada balap liar di sana,” kata Katim 3P AKP Winam Agus di Depok, Sabtu (12/3/2022).

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim pun melakukan patroli dan benar saja sedang ada balap liar di lokasi. Ketika tim datang, para pebalap liar itu langsung bubar melarikan diri.

“Ketika anggota mencegah seorang pembalap liar itu lari lalu motor patroli yang digunakan ditabrak sama pelaku hingga terluka," terangnya.



Korban Fuad pun mengalami luka di kaki. Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Ada pergeseran tulang (patah tulang) pada kaki sebelah kanan korban. Sama anggota langsung diberi pertolongan pertama dibawa ke Rumah Sakit Hermina untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

Pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Pelaku kemudian diserahkan ke Unit Lantas Polres Metro Depok.

"Barang bukti motor yamaha mio yang sudah dimodifikasi balap drag race, bersama pelaku kita serahkan ke piket unit Lantas Polres Metro Depok untuk diproses hukum yang berlaku," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)