Pengendara Mobil Dijambret di Hayam Wuruk, Pelaku Kabur Manfaatkan Jalur Transjakarta

Selasa, 16 Juni 2020 - 10:09 WIB
loading...
Pengendara Mobil Dijambret di Hayam Wuruk, Pelaku Kabur Manfaatkan Jalur Transjakarta
Dua pelaku jambret yang beraksi di tengah kemacetan di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat. Foto:Ist
A A A
JAKARTA - Pelaku kriminalitas jalanan Jakarta semakin berani. Dua pelaku jambret beraksi di tengah kemacetan di Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Taman Sari, Jakarta Barat.

Kondisi jalur bus Transjakart a yang sedang lengang kemudian dimanfaatkan pelaku untuk melarikan diri. Aksi mereka terjadi pada Senin (15/6/2020) kemarin. Aksi mereka viral di media sosial setelah video amatirnya diposting sejumlah akun media sosial.

Dalam postingan tersebut terdapat dua slide. Video slide pertama berisi aksi penjambretan dengan durasi 14 detik. Pelaku berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor. Keduanya sama-sama mengenakan jaket dan helm berwarna hitam. (Baca juga: Kriminalitas Kian Marak, Residivis Manfaatkan PSBB untuk Beraksi)

Awalnya pelaku berjalan pelan di jalur Transjakarta. Tak berselang lama, salah satunya turun dari sepeda motor dan mengarah ke mobil. Kuat dugaan yang diambil oleh penjambret adalah ponsel milik pengendara mobil yang sedang melintas.

Setelah mendapat barang yang diincar, pelaku kembali ke sepeda motor lalu tancap gas. Kejadian ini berlangsung saat situasi jalanan sedang padat merayap. (Baca juga: Pura-Pura Tanya Alamat, Pemotor Jambret Kalung Mahasiswi Yogya)

Sedangkan pada slide kedua, berisi foto jenis motor dan plat nomor. Dalam foto terlihat jelas jenis motor yang digunakan pelaku untuk beraksi, yakni Honda Beat Pop berwarna hitam dengan nomor polisi B 6174.

Polres Metro Jakarta Barat saat ini sedang menyelidiki kasus penjambretan itu. Polisi telah memeriksa rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi. (Baca juga: Panduan Belajar Kemendikbud Belum Menjawab Masalah Pendidikan)

"Sedang dalam penyelidikan Polres dan Polsek Metro Tamansari," kata Kanitkrimum Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra saat dikonfirmasi, Selasa (16/6/2020).
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)