Pemkot Tangerang Bersinergi dengan PT Oligo Terkait Pengolahan Sampah

Jum'at, 11 Maret 2022 - 14:28 WIB
loading...
A A A
Presiden Komisaris PT Oligo Infra Swarna Nusantara Bambang Brodjonegoro menyampaikan, Indonesia harus mampu meninggalkan pengolahan sampah cara-cara tradisional. Adaptasi yang dilakukan oleh para kepala daerah adalah kunci suksesnya, melalui serangkaian pilihan teknologi, salah satunya Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL), yang merupakan bagian dari implementasi sirkuler ekonomi.

"Aktivitas ekonomi yang selama ini bersifat linier, di mana limbahnya tidak terurus dan menjadi beban perlu diberikan distrupsi produktif dengan ekonomi sirkuler. Di mana limbah yang muncul dari kegiatan ekonomi akan diolah kembali sekaligus menjadi nilai tambah yang produktif seperti energy,” jelas Bambang.

Presiden Direktur PT Oligo Infra Swarna Nusantara Jacques Assouline mengapresiasi pemerintah pusat khususnya Kemenko Marvest, Pemkot Tangerang, dan DPRD Kota Tangerang yang telah mendukung proses pembahasan kerja sama investasi hingga penandatangan ini dapat berjalan dengan lancar.

Jacques juga menjelaskan nilai investasi Oligo pada PSEL Kota Tangerang yakni sebesar Rp2,585 triliun atau USD 184,65 juta (Rp14.500/USD). Nilai investasi ini sekaligus membuktikan, Indonesia telah berhasil menjadi negara yang ramah investor dan sekaligus membuktikan komitmen Indonesia dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat melalui peningkatan tata kelola persampahan.

"Oligo berkomitmen untuk dapat tumbuh dan melayani masyarakat Indonesia, khususnya pada kesempatan kali ini untuk Kota Tangerang, serta berkomitmen untuk sepenuhnya menjadi bagian dari solusi berkelanjutan tata kelola persampahan di Indonesia, lewat pengembangan fasilitas yang ramah lingkungan,” terang Jacques.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)