Profil AKP Sang Ngurah Wiratama, Mantan Coverboy yang Tak Segan Sikat Preman Tanjung Priok

Kamis, 10 Maret 2022 - 05:45 WIB
loading...
Profil AKP Sang Ngurah Wiratama, Mantan Coverboy yang Tak Segan Sikat Preman Tanjung Priok
AKP Sang Ngurah Wiratama memiliki andil besar dalam memberantas aksi kejahatan di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto-Foto: Instagram @tamsky88
A A A
JAKARTA - AKP Sang Ngurah Wiratama memiliki andil besar dalam memberantas aksi kejahatan di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pria yang menjabat saat ini Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok itu kini menjadi yang terdepan mengungkap kasus kejahatan, baik aksi premanisme , pungutan liar (pungli), begal, dan kasus-kasus kriminal lainnya di wilayah Tanjung Priok.

)

AKP Wiratama menjabat Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok melalui Surat Telegram Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Nomor ST/302/VII/KEP/2021. Ia sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Profil AKP Sang Ngurah Wiratama, Mantan Coverboy yang Tak Segan Sikat Preman Tanjung Priok


Menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada Agustus 2021, tugas berat langsung menanti AKP Wiratama. Salah satunya adalah memberantas aksi premanisme dan pungli di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.



Aksi premanisme dan pungli di Pelabuhan Tanjung Priok sempat menjadi sorotan pada Juni 2021. Aksi pungli ini terbongkar ketika Presiden Jokowi mendatangi Terminal Tanjung Priok, Kamis 10 Juni 2021. Saat itu Jokowi berdialog bersama pengemudi truk kontainer.

Dalam dialog itu, pengemudi truk kontainer mengeluhkan banyaknya aksi kriminal yang menimpa mereka di kawasan terminal pelabuhan, mulai dari penodongan, pembegalan, hingga pungli. Mendengar keluhan pengemudi truk kontainer itu, Jokowi langsung menghubungi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui sambungan telepon, meminta agar segera menindak pelaku kriminalitas di kawasan Terminal Pelabuhan Tanjung Priok.



Kapolri kemudian memerintahkan Polda Metro Jaya segera memberantas para preman dan pelaku pungli sopir truk kontainer di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Perintah itu kemudian ditindaklanjuti Polres Pelabuhan Tanjung Priok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)