Pengelola Pasar Tanah Abang Diminta Tambah Thermo Gun dan Tempat Cuci Tangan

Senin, 15 Juni 2020 - 19:56 WIB
loading...
Pengelola Pasar Tanah Abang Diminta Tambah Thermo Gun dan Tempat Cuci Tangan
Perumda Pasar Jaya meminta manajemen Pasar Tanah Abang untuk menambah thermal gun atau alat pengukur suhu tubuh dan tempat cuci tangan bagi para pengunjung. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aktivitas perekonomian di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Pusat kembali menggeliat, setelah sekian lama ditutup akibat pandemi Covid-19. Dalam mengantisipasi kepadatan pengunjung, Perumda Pasar Jaya meminta manajemen Pasar Tanah Abang untuk menambah thermo gun atau alat pengukur suhu tubuh dan tempat cuci tangan bagi para pengunjung.

"Di Blok A perlu di-review, beberapa tambahan peralatan dan fasilitas seperti misalkan tempat cuci tangan, saya minta lebih di perbanyak lagi karena memang saya pikir masih kurang. Karena antrean masuknya juga sudah cukup banyak pagi ini di Pasar Tanah Abang," kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2020).

Kemudian, Arief juga meminta petugas melalukan peninjauannya ke Pasar Tanah Abang Blok A dan Blok B, untuk memantau penggunaan face shield. "Tadi saya belum melihat secara keseluruhan mereka menggunakan faceshield, jadi kita monitor terus," ujarnya. ( )

Sebelumnya, dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Perumda Pasar Jaya membagikan 80.000 Face Shield sebagai alat pelindung diri (APD) bagi para pedagang. Face Shield tersebut sengaja diberikan kepada para pedagang namun tidak untuk dibawa pulang. "Hari ini kita sudah distribusikan 80.000 Face Shield kepada seluruh pedagang," katanya.

Lebih lanjut, Arief meminta kepada para pedagang pasar untuk tetap mentaati semua protokol kesehatan demi terhindar dari Covid-19 serta dapat kembali mendorong roda perekonomian kecil. "Ini yang kita harapkan mudah-mudahan tidak menjadi pusat penyebaran Covid-19, walaupun posisinya rentan," tukasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)