Dapat Bantuan Ambulans, Demokrat Jakarta Barat Siap Layani Rakyat

Minggu, 06 Maret 2022 - 13:19 WIB
loading...
Dapat Bantuan Ambulans, Demokrat Jakarta Barat Siap Layani Rakyat
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono bersama Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat, Wita Susilowaty. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono menyerahkan bantuan mobil ambulans ke DPC Partai Demokrat Jakarta Barat. Mobil ambulans itu diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Barat, Wita Susilowaty.

Penyerahan mobil ambulans ini merupakan salah satu strategi untuk menyukseskan Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi yang diiniasi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

”Terima kasih atas bantuan ambulans ini. Insha Allah akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani rakyat, terutama masyarakat Jakarta Barat yang mengalami musibah atau kondisi darurat,” kata Wita, Minggu (6/3/2022).

Mobil ambulans ini, kata Wita, menjadi salah satu pendukung dalam pembentukan tim tanggap bencana Partai Demokrat. Menurutnya, tim tanggap bencana ini menjadi program DPD Partai Demokrat untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah.

”Sesuai arahan pak Mujiyono dan mas ketum AHY, seluruh kader partai Demokrat harus senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Semoga dengan adanya tim tanggap bencana dan ambulans ini bisa menjadi solusi atas permasalahan yang dirasakan warga,” ujarnya.

Mobil ambulans dengan branding AHY, Mujiyono dan Wita Susilowaty bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara gratis. Nantinya, masyarakat yang membutuhkan ambulans tinggal menghubungi kantor atau fungsionaris Partai Demokrat terdekat.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menegaskan, penyerahan ambulans ini akan dilakukan secara bertahap untuk seluruh DPC Partai Demokrat se-Jakarta. Tak terkecuali, ambulans dengan fasilitas medis yang lengkap disiapkan di kantor Partai Demokrat DKI Jakarta.

”Kita sudah siapkan SOP agar masyarakat mudah mengakses penggunaan ambulans ini. Saya pastikan, petugas yang menangani ambulans Partai Demokrat dilarang menerima imbalan atau meminta jasa kepada pengguna ambulans ini,” katanya.

Bahkan, kata dia, petugas ambulans pun dilarang menggunakan ambulans itu untuk kepentingan pribadi. Mujiyono memastikan, Ambulans Gratis Partai Demokrat itu bisa dipakai masyarakat untuk pengangkutan yang tidak memerlukan perawatan khusus/tindakan darurat untuk menyelamatkan nyawa dan diperkirakan tidak akan menimbulkan kegawatan selama perjalanan.

”Kita sudah siapkan bensinnya juga. Jadi, ambulans ini boleh digunakan untuk antar jemput Jenazah orang sakit dari Rumah Sakit dan/atau ke tempat pemakaman. Atau untuk siaga bencana jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” tegasnya. Baca juga: Penyandang Disabilitas Sampaikan Aspirasi Rakyat ke Demokrat DKI

Nantinya, warga yang memanfaatkan ambulans gratis Partai Demokrat ini wajib melampirkan fotocopy KTP untuk pendataan. Mujiyono memastikan, layanan ambulans gratis Partai Demokrat ini terbuka selama hari kerja pukul 08.00 - 16.00. Di luar itu, tegasnya, harus mendapat persetujuan Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM).

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta juga menyerahkan bantuan ambulans kepada DPC Partai Demokrat Jakarta Selatan. Mobil ambulans berwarna dominan putih dan biru diharapkan bisa dimanfaatkan dalam membantu kondisi darurat warga Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Mujiyono juga langsung bergerak cepat melakukan konsolidasi bersama kader partai berlambang Mercy ini di Jakarta Barat. Baik dengan pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Jakarta Barat, maupun dengan pengurus dan kader seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Jakarta Barat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)