Korsleting Listrik, Kantin Sekolah di Bekasi Hangus Terbakar

Minggu, 06 Maret 2022 - 09:00 WIB
loading...
Korsleting Listrik, Kantin Sekolah di Bekasi Hangus Terbakar
Kantin sekolah di wilayah Rawalumbu Kota Bekasi hangus terbakar akibat korsleting listrik. Foto/Dok Damkar Bekasi
A A A
BEKASI - Sebuah kantin sekolah yang berlokasi di Jalan Jati Tengah 11 RT 05 RW 09 Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (6/3/2022) hangus terbakar. Diduga kebakaran itu akibat adanya korsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 02.11 WIB. Petugas mendapatkan laporan dari salah seorang warga yakni Aswinarko terkait kebakaran pada salah satu warung di gedung sekolah.

”Langsung kami tindaklanjuti dengan menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan proses pemadaman api,” kata Aceng, Minggu (6/3/2022).

Setibanya petugas di lokasi, petugas berusaha melakukan proses pemadaman api yang terjadi di sekitar lokasi. Berdasarkan keterangan warga setempat melihat percikan api dari sebuah bangunan kantin. ”Api berasal dari arus pendek listrik, karena bangunan kantin kosong ditinggal oleh pemiliknya," ungkapnya.

Aceng menjelaskan, api dapat dipadamkan sekira pukul 02.50 WIB. Untuk area lokasi kejadian juga sudah dalam keadaan hijau terkendali. Lalu, atas insiden ini juga tak ada korban jiwa yang terdampak. Namun, bagi kerugian material untuk hal ini diperkirakan capai puluhan juta rupiah.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)