Wakil Wali Kota Bogor Terpapar Covid-19

Jum'at, 04 Maret 2022 - 20:28 WIB
loading...
Wakil Wali Kota Bogor Terpapar Covid-19
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim terkonfirmasi positif Covid-19. Kondisinya terpantau stabil hanya mengalami gejala flu ringan sehingga tidak memerlukan perawatan intensif di rumah sakit.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Hasil positif Covid-19 didapat setelah Dedie A Rachim melakukan tes PCR sebelum bertemu putrinya yang sedang mengandung.
Baca juga: Dedie Ungkap TPU Khusus Covid-19 Kota Bogor Sudah Penuh

"Pak Wakil melaksanakan tes swab karena akan bertemu putrinya yang sedang hamil. Hasilnya tes PCR menunjukkan beliau positif," ujar Bima dalam keterangannya, Jumat (4/3/2022).

Dedie langsung melakukan isolasi mandiri di kediamannya sesuai anjuran yang berlaku. Tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor terus memantau kondisi kesehatannya. "Kondisi pak Wakil baik-baik saja dengan flu sangat ringan. Selama isolasi mandiri, tim tenaga kesehatan dari Dinkes terus memonitor kondisi beliau. Semoga beliau lekas pulih kembali," kata Bima.

Dalam postingan akun Instagramnya @dedierachim, Dedie A Rachim sempat membagikan kondisinya setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

"2 tahun berjuang sejak awal Maret 2022, saat kasus Covid-19 pertama kali tercatat di Kota Bogor segala daya upaya kita kerahkan untuk penanganan terbaik. Akhirnya hari ini saya pun harus mengalaminya juga dimana hasil swab PCR menunjukan saya positif. Mohon doa dari semua," tulis Dedie.
Baca juga: 3 Ribu Warga Bogor Isolasi Mandiri, Dedie Minta Pendataan Dimaksimalkan
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)