Dedie Ungkap TPU Khusus Covid-19 Kota Bogor Sudah Penuh

Sabtu, 17 Juli 2021 - 01:45 WIB
loading...
Dedie Ungkap TPU Khusus Covid-19 Kota Bogor Sudah Penuh
Petugas memakamkam jenazah di TPU khusus Covid-19, Kelurahan Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (16/7/2021). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengungkapkan salah satu TPU khusus Covid-19 di Gunung Gadung, Bogor Selatan, Kota Bogor sudah penuh.

Saat meninjau TPU khusus Covid-19 di Kelurahan Situ Gede, Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (16/7/2021), dia mengatakan, Pemkot Bogor membutuhkan lahan sekitar 1 hektare untuk memakamkan jenazah non-muslim.

"Dari sekitar 6 hektare di Situ Gede, 1 hektarenya akan dialokasikan untuk non-muslim. Jadi tadi kita bersama meninjau persiapan pemanfaatan lahan TPU Situ Gede," ujar Dedie.
Baca juga: Datangi TPU Rorotan, Begini Cara Anies Ingatkan Masyarakat Akan Bahaya Covid-19

Karena tingginya permintaan pemakaman, maka proses tak bisa dilakukan secara manual lagi. Untuk itu, saat ini alat berat sudah mulai dikerahkan untuk menggali tanah bakal liang lahat.

"Meski sudah dibantu alat berat, tenaga pemakaman juga ternyata mengalami kelelahan baik fisik maupun mental sehingga tadi kita memberi dukungan moril kepada penggali kubur dan petugas pemakaman di TPU Situ Gede," katanya.

Diketahui, 65 warga Kota Bogor meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah selama PPKM Darurat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)