alexametrics

Takut di Test Covid-19, Pedagang Pasar Rawa Belong Tutup Toko

loading...
Takut di Test Covid-19, Pedagang Pasar Rawa Belong Tutup Toko
Petugas medis tengah melakukan test Corona. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Uji test swab Covid-19 di Pasar Rawa Belong, Jakarta Barat, kurang diminati sejumlah pedagang dan pengelola. Hingga siang tadi, tercatat hanya sebagian kecil pedagang yang melakukan test tersebut.

Pantauan di lokasi hinggapukul10.30WIB, tak begitu banyak yang ikuti swab test. Tercatat hanya ada sembilan orang yang sedang mengantre untuk diambil swab test oleh petugas puskesmas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Seorang pedagang, Wahyu (42), mengatakan, banyak teman-temannya yang tak berdagang hari ini lantaran takut jalani swab test. Mereka kemudian membiarkan tokonya tutup. (Baca juga: Insinyur China Curi Rahasia Perusahaan Teknologi AS di Taiwan)

"Iya banyak yang pada enggak dagang mungkin pada takut," kata Wahyu usai jalani swab test di lokasi, Senin (15/6/2020). (Baca juga: Kepgub Protokol COVID Diprotes, Wagub Jabar: Kiai-Pengurus Ponpes Sudah Sepakat)



Informasi tentang swab test sendiri, kata Wahyu, diketahui sejak kemarin. Kala itu, para pedagang diinformasikan akan melakukan swab testdi Pasar Bunga Rawa Belong sejak kemarin. "Mungkin harusnya dadakan saja biar enggak pada pulang pedagangnya," katanya.

Meski demikian, kata Wahyu, sepengatuhannya, belum ada pedagang di Pasar Bunga Rawa Belong yang tertular Covid-19. (Baca juga: Gugus Tugas Catat 137.829 Hoaks Covid-19)



Sebelumnya, menyisir warga yang terpapar Covid 19, ratusan orang terdiri dari Pedagang dan Pengelola Pasar Bunga Rawa Belong jalani swab test di Aula Pasar, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (15/6/2020).
(mhd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak