Takut di Test Covid-19, Pedagang Pasar Rawa Belong Tutup Toko

Senin, 15 Juni 2020 - 14:19 WIB
loading...
Takut di Test Covid-19, Pedagang Pasar Rawa Belong Tutup Toko
Petugas medis tengah melakukan test Corona. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Uji test swab Covid-19 di Pasar Rawa Belong, Jakarta Barat, kurang diminati sejumlah pedagang dan pengelola. Hingga siang tadi, tercatat hanya sebagian kecil pedagang yang melakukan test tersebut.

Pantauan di lokasi hinggapukul10.30WIB, tak begitu banyak yang ikuti swab test. Tercatat hanya ada sembilan orang yang sedang mengantre untuk diambil swab test oleh petugas puskesmas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Seorang pedagang, Wahyu (42), mengatakan, banyak teman-temannya yang tak berdagang hari ini lantaran takut jalani swab test. Mereka kemudian membiarkan tokonya tutup. ( )

"Iya banyak yang pada enggak dagang mungkin pada takut," kata Wahyu usai jalani swab test di lokasi, Senin (15/6/2020). ( )

Informasi tentang swab test sendiri, kata Wahyu, diketahui sejak kemarin. Kala itu, para pedagang diinformasikan akan melakukan swab testdi Pasar Bunga Rawa Belong sejak kemarin. "Mungkin harusnya dadakan saja biar enggak pada pulang pedagangnya," katanya.

Meski demikian, kata Wahyu, sepengatuhannya, belum ada pedagang di Pasar Bunga Rawa Belong yang tertular Covid-19. ( )

Sebelumnya, menyisir warga yang terpapar Covid 19, ratusan orang terdiri dari Pedagang dan Pengelola Pasar Bunga Rawa Belong jalani swab test di Aula Pasar, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (15/6/2020).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)