Terlibat Bentrok, Polisi Ciduk 26 Suporter Bola di Kota Bogor

Rabu, 02 Maret 2022 - 11:22 WIB
loading...
Terlibat Bentrok, Polisi Ciduk 26 Suporter Bola di Kota Bogor
26 suporter sepak bola diciduk di Kota Bogor karena terlibat bentrokan. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sebanyak 26 orang diamankan polisi lantaran terlibat bentrokan di ruas Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor pada Selasa 1 Maret 2022 malam. Mereka yang diamankan adalah suporter atau pendukung salah satu klub sepak bola.

”Kita mengamankan 26 orang dari salah satu suporter yang meresahkan warga terutama di Jalan Soleh Iskandar dan satu senjata tajam,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto, Rabu (2/3/2022). Baca juga: Dikunjungi Kapolda Kepri, Kapolda Metro Jaya Ajak Tanding Sepak Bola

Terkait ada tidaknya korban jiwa maupun luka-luka pihaknya masih melakukan penyelidikan. Polisi masih mencari keberadaan korban di beberapa rumah sakit.”Memang sudah terjadi kejadian bentrok tetapi untuk korban masih dilakukan penyelidikan,” ungkapnya.

“Termasuk (informasi pemotor dikroyok) kita masih lakukan pengecekan, tadi malam juga sudah kita cek belum ada yang melapor. Tadi pagi kita cek di beberapa rumah sakit memastikan apa memang bener ada korban jiwa atau tidak,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, terhadap ke-26 orang yang diamankan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka karena membawa senjata tajam. ”Masih proses pemeriksaan. Kita tetapkan satu tersangka karena menggunakan sajam,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya akan melakukan penyekatan dan pemetaan di beberapa titik lokasi rawan terjadinya bentrokan. Termasuk pengamanan di lokasi-lokasi nonton bareng atau tempat pertemuan suporter sepak bola.

”Kami akan penyekatan pemetaan terkait suporter yang sering melakukan kegiatan bentrok. Pertama penyekatan, pemetaan dan antisipasi dengan penjagaan yang ada di lokasi tempat nobar atau lokasi yang sering pertemuan,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)