Ikuti PKPA Peradi Jakbar, Calon Advokat Diminta Tak Langgar Kode Etik

Selasa, 01 Maret 2022 - 19:13 WIB
loading...
A A A
‎Ketua Bidang PKPA, Sertifikasi, dan Kerja Sama Universitas DPN Peradi, Firmanto Laksana Pangaribuan menyampaikan, animo untuk menjadi advokat Peradi sangat tinggi. Pekan lalu, DPN Peradi melaksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA) diikuti oleh 4.872 peserta.

"Itu menunjukkan Peradi di bawah kepemimpinan Prof Otto Hasibuan merupakan organisasi advokat yang kredibel, dipercaya oleh masyarakat dalam menyelenggarakan PKPA dan mengangkat advokat di Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan kepada para peserta, ia mengharapkan ‎agar mengikuti PKPA ini secara serius dan bukan hanya demi mendapatkan sertifikat karena untuk bisa menjadi advokat anggota Peradi tidaklah mudah, di antaranya harus mempunyai skill, kualitas, dan integritas. “Bagi yang mau menjadi advokat, mengikuti PKPA secara serius, kita yakini dapat lulus,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rekor III Bidang Kemahasiswaan Ubhara Jaya, Syahrir Kuba, menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan DPC Peradi Jakarta Barat di mana penyelenggaraan PKPA sudah sampai dengan Angkatan XVIII.

“Sesuai pendapat beberapa ahli, untuk menjadi advokat andal harus memiliki kriteria, yakni memiliki ilmu pengetahuan, legal skill, kepemimpinan (leadership), karakter melayani pencari keadilan, dan kapabilitas,” tambahnya.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)