Usai Libur Panjang, Lalu Lintas di Jakarta Timur Alami Kemacetan

Selasa, 01 Maret 2022 - 12:39 WIB
loading...
Usai Libur Panjang, Lalu Lintas di Jakarta Timur Alami Kemacetan
Pasca libur panjang Isra Miraj, aktivitas masyarakat di Ibu Kota kembali normal, tak ayal hal tersebut membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta Timur mengalami kemacetan. Foto: MPI/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Pasca libur panjang Isra Mi'raj, aktivitas masyarakat di Ibu Kota kembali normal, tak ayal hal tersebut membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta Timur mengalami kemacetan seperti di Jalan Dewi Sartika, Jalan Alteri Cawang menuju Pancoran serta ruas Tol Dalam Kota, Selasa (1/3/2022). Bahkan, sejumlah pekerja sudah mulai beraktivitas seperti biasa di masa pandemi Covid-19.

Samsudin (40) pengendara motor mengatakan, kemacetan terjadi karena para pekerja sudah kembali bekerja normal setelah libur panjang Isra Mi'raj pada Senin 28 Februari 2022.

"Saya dari Kramat Jati sudah macet, di Jalan Dewi Sartika juga macet. Nah ini baru sampai Jatinegara dan belum lagi nanti di Matraman. Kalau macet begini sudah biasa apalagi ini kan habis libur panjang," ujarnya di Jakarta Timur, Selasa (2/3/2022).

Pemandangan tumpukan kendaraan roda dua dan roda empat, lanjut dia, bahkan terjadi pula di ruas Tol Dalam Kota. Kendaraan roda empat terpaksa memacu lajunya perlahan akibat kemacetan yang sudah mengular.



"Tadi juga saya lihat di Jalan Tol Halim sudah merayap dan sepertinya dibuat contra flow sama petugas," kata Samsudin.

Samsudin menuturkan, dampak kemacetan tersebut membuat jarak tempuh yang dilalui pun mengalami kendala. Pasalnya, kendaraan roda dua yang digunakan untuk menuju kantornya di Jakarta Pusat tersendat dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk sampai ke kantornya.

"Biasanya Kramat Jati Matraman itu saya tempuh 20 menit, tapi hari ini sudah sekitar 45 menit juga belum sampai ke kantor. Kemungkinan sampai kantor satu jam lebih," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2909 seconds (0.1#10.140)