Polres Bogor Sebut Siang Ini Kemacetan di Jalur Puncak Telah Terurai

Senin, 28 Februari 2022 - 12:45 WIB
loading...
Polres Bogor Sebut Siang Ini Kemacetan di Jalur Puncak Telah Terurai
Satlantas Polres Bogor menyatakan kemacetan di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, yang terjadi sejak Minggu, 27 Februari 2022 telah terurai pada Senin (28/2/2022).Foto/Istimewa/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satlantas Polres Bogor menyatakan kemacetan di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, yang terjadi sejak Minggu, 27 Februari 2022 telah terurai pada Senin (28/2/2022). Kemacetan di Puncak terjadi akibat sejumlah faktor.

Kasat Lantas Polres Kabupaten Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengungkapkan, ada beberapa kendala yang membuat arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor padat kemarin. Meskipun kepolisian sudah menerapkan sistem satu arah (one way).

Menurut Dicky, salah satu kendala adalah banyaknya kendaraan yang mogok di lokasi tersebut hingga arus lalu lintas tersendat."Kemarin memang pada saat melakukan proses one way arah bawah siang hari, kita banyak menemukan kendala contohnya beberapa kendaraan mogok di jalan," kata Dicky kepada wartawan Senin (28/2/2022).

Selain itu, lanjut Dicky, volume kendaraan juga meningkat seiringan dengan hari libur panjang (long weekend) yang membuat banyaknya kendaraan menuju kawasan Puncak.
"Terus juga motornya membeludak naik maupun turun mereka rata-rata tidak sabar. Kami sudah alihkan beberapa titik untuk mereka melewati alternatif tapi mereka keluar lagi. Pada saat diarahkan kepolisian mereka keluar lagi melembung lagi akhirnya gak bisa lewat," jelasnya.

Meski begitu, Dicky melanjutkan, pihaknya terus bekerja untuk mengurai kemacetan tersebut. Hingga siang ini, dia mengklaim kalau arus lalu lintas sudah mulai terurai.

"Terlihat sekali kalau bicara peningkatan apalagi di beberapa minggu ke belakang memang bisa dikatakan cukup landai, cukup normal saja untuk arus Puncak. Namun di minggu kemarin ini mungkin karena efek long weekend jadi kendaraan luar biasa," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)