Macet Terurai, Jalur Puncak Bogor Sudah Normal Dua Arah

Senin, 28 Februari 2022 - 19:30 WIB
loading...
Macet Terurai, Jalur Puncak Bogor Sudah Normal Dua Arah
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor akhirnya kembali diberlakukan normal dua arah, Senin (28/2/2022) sore. Sebelumnya, terjadi kemacetan parah di kawasan Puncak. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor akhirnya kembali diberlakukan normal dua arah, Senin (28/2/2022) sore. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak yang sempat tertahan di sekitar Pospol Gadog dan selepas Exit GT Ciawi sudah kembali dapat melintas.

Sejak dibuka normal dua arah, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak ramai lancar. Begitu juga arus kendaraan dari Puncak menuju Jakarta terlihat masih ramai.
Baca juga: Horor Macet Puncak-Jakarta: Mobil Mogok, Keluarga Diungsikan ke Wisma

Sebelumnya, Polres Bogor memberlakukan sistem one way dari arah Puncak menuju Jakarta pukul 14.00 WIB. Hal itu untuk mengakomodir dan mengantisipasi arus balik wisatawan dari Puncak.

"Mudah-mudahan rekayasa yang kami lakukan bisa membantu masyarakat menikmati perjalanannya tanpa mengalami kemacetan," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Pospol Simpang Gadog, Senin (28/2/2022).

Untuk mengantisipasi kepadatan, pihaknya telah menyiagakan ratusan personel gabungan di sepanjang Jalur Puncak. Terutama pada titik-titik rawan terjadinya kepadatan kendaraan.

Diketahui, pada Minggu (27/2/2022) hingga Senin (28/2/2022) terjadi kemacetan parah hingga 12 jam di kawasan Puncak. Mobil maupun sepeda motor tak bergerak sama sekali.
Baca juga: 3 Hari Liburan Panjang, 80 Ribu Kendaraan Sesaki Kawasan Puncak Bogor
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)