Jadi Barometer, Presiden PKS: Kemenangan di Jakarta Bawa Semangat ke Seluruh Indonesia

Senin, 28 Februari 2022 - 18:32 WIB
loading...
Jadi Barometer, Presiden PKS: Kemenangan di Jakarta Bawa Semangat ke Seluruh Indonesia
Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberikan pidatonya melalui daring pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS DKI Jakarta tahun 2022, Minggu (27/2/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Strategisnya DKI Jakarta dalam kemenangan PKS akan menjadi barometer nasional, karena menjadi penyemangat kader di seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat memberikan pidatonya melalui daring pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS DKI Jakarta tahun 2022, Minggu (27/2/2022).

“Ketika DKI memenangkan Pilkada 2017 lalu, gaung kemenangan itu terasa hingga ke pelosok-pelosok. Harapannya semangat PKS di DKI ini bisa tertularkan ke seluruh tanah air pada kemenangan-kemenangan berikutnya,” ujar Syaikhu yang juga anggota DPR ini.
Baca juga: Legislator PKS Kaget BPJS Kesehatan Jadi Syarat Banyak Urusan

Dia mengapresiasi DPW PKS DKI Jakarta yang merespons cepat pelaksanaan Rakerwil sehingga tidak begitu lama jaraknya dari Rakernas. Semoga mengokohkan kerja-kerja ke depan bukan hanya di level DPP dan DPW saja tapi ke DPD, DPC bahkan DPRa seluruhnya bergerak secara sinergis.

Kemudian, tema Rakernas turun menjadi tema Rakerwil “Semangat Transformasi dan Kolaborasi” ini penting untuk ditekankan bersama. Pertama, dengan semangat ini harus merata bukan hanya di level atas tapi sampai ke seluruh kader memiliki semangat yang sama dan optimistis untuk kemenangan pada 2024.

Menurut dia, Presiden PKS sebelumnya Mohammad Sohibul Iman mengatakan modal utama PKS yaitu militansi kader, yang kedua memahami bahwa adanya soliditas struktur. “Semangat ini harus ditularkan, dengan begitu kita sangat optimistis berbagai arahan pusat akan sampai ke lapisan bawah,” kata Syaikhu.

“Silaturahmi harus terus dikembangkan. Lakukan oleh DPW, DPD, DPC bahkan DPRa, sehingga tidak ada simpul-simpul massa dan organisasi yang tidak dikunjungi sehingga tidak ada bias yang masih menyisakan stigma negatif kepada PKS dan tokoh-tokohnya,” tambah Syaikhu yang juga Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018.

Ini penting agar memiliki semangat yang sama, kemudian kita perlu memahami transformasi. Pada 2024, sebagian milenial dan generasi Z menjadi pemilih pada 2024 yakni jumlahnya sekitar 54 persen.
Baca juga: Soal Pengeras Suara Masjid, PKS: Kemenag Tak Perlu Atur Hal Sangat Teknis

Dalam acara ini hadir sejumlah pimpinan DPTP PKS melalui tatap layar di antaranya Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, sejumlah anggota DPR dari Fraksi PKS seperti Mardani Ali Sera, Anis Byarwati, Adang Daradjatun dan Kurniasih Mufidayati, juga Pengurus DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Banjabar.

Sementara, dari DPTW yang hadir Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin yang mengikuti secara tatap layar bersama jajarannya. Kemudian, Ketua MPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo beserta jajaranya, Ketua DSW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz Abdur Rauf beserta jajarannya, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani beserta anggota DPRD DKI Fraksi PKS lainnya juga hadir secara daring.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)