HUT Ke-29 Kota Tangerang, Lansia Program Buta Huruf Alquran Diwisuda

Senin, 28 Februari 2022 - 16:59 WIB
loading...
HUT Ke-29 Kota Tangerang, Lansia Program Buta Huruf Alquran Diwisuda
Bertepatan HUT ke-29 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang menggelar Wisuda Jamaah Buta Huruf Al Quran pada 66 lansia yang berhasil khatam Iqra. Para jamaah diwisuda Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melalui virtual zoom, Senin (28/2/2022). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Bertepatan perayaan HUT ke-29 Kota Tangerang , Kecamatan Pinang menggelar Wisuda Jamaah Buta Huruf Al Quran pada 66 lansia yang berhasil khatam Iqra. Para jamaah diwisuda langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir melalui virtual zoom, Senin (28/2/2022).

Program Buta Huruf Al Quran telah dilaunching Wali Kota Tangerang pada 18 Januari lalu yang diinisiasi Kecamatan Pinang dan diikuti 12 kecamatan lainnya secara bertahap. Di Kecamatan Pinang, program ini dilakukan bersama-sama dengan guru ngaji, amil, marbot dan madrasah sebagai tenaga pengajar dengan total sebanyak 723 orang.
Baca juga: Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi Publik Rencana Proyek PSEL

“Alhamdulillah di Hari Ulang Tahun Kota Tangerang, Kecamatan Pinang bisa memberikan hadiah kecil, dengan 66 lansia yang diwisuda karena sudah khatam Iqra dan sudah bisa memulai membaca alquran. Namun, hingga saat ini masih ada 822 lansia yang masih mengikuti proses belajar membaca Iqra. Semoga bisa segera menyusul proses wisuda di angkatan-angkatan selanjutnya,” ujar Camat Pinang Kaonang di Aula Kecamatan Pinang.

Selain diwisuda wali kota, lansia juga dihadiahkan alquran, piagam dan seperangkat alat salat. Diharapkan orang tua atau lansia bisa semakin bersemangat dalam meningkatkan kualitas beribadahnya, terutama salat dan membaca alquran.

“Semoga Kecamatan Pinang bisa terus berkembang untuk menjadikan wilayah bebas lansia buta huruf alquran sehingga memperkuat tagline Kota Tangerang sebagai Kota Akhlakul Kharimah,” harapnya.

Salah seorang wisudawan, Sutardi, warga Kelurahan Panunggangan mengaku bahagia bisa membaca alquran di usianya yang cukup senja. Dia sudah hampir satu tahun mengikuti program Buta Huruf Al Quran dimulai dengan membaca Iqra dan sekarang hampir selesai Alquran Juz 1.

“Terima kasih dan alhamdulillah banget. Di usia saya yang sudah tua begini akhirnya bisa membaca alquran dengan baik dan benar. Perhatian pemerintah seperti ini membuat saya semakin semangat segera menyelesaikan alquran,” ujarnya.
Baca juga: Masuk PPKM Level 3, Pemkot Tangerang Akan Percepat Vaksinasi
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)