Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi Publik Rencana Proyek PSEL

Kamis, 24 Februari 2022 - 19:14 WIB
loading...
Pemkot Tangerang Gelar Sosialisasi Publik Rencana Proyek PSEL
Pemkot Tangerang menggelar sosialisasi publik rencana proyek Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) berbasis teknologi ramah lingkungan. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang menggelar sosialisasi publik rencana proyek Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) berbasis teknologi ramah lingkungan. Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan berbagai kementerian terkait dari Pemprov Banten, Kepala OPD Kota Tangerang, akademisi, pegiat lingkungan, hingga tokoh masyarakat Kota Tangerang secara daring, Kamis (24/2/2022).

Dalam pembukaannya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang didampingi Sekda Herman Suwarman menjelaskan implementasi PSEL di Kota Tangerang sebagai salah satu terobosan pengelolaan sampah perkotaan.
Baca juga: Pemkot Tangerang Buka Vaksinasi Booster untuk Pelayan Publik

"Ini menjadi upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dan kualitas lingkungan di Kota Tangerang, mengurangi timbunan sampah di TPA Rawa Kucing, serta mendapatkan nilai tambah berupa energi listrik," ujar Arief.

Proyek ini telah mendapat dukungan dari DPRD Kota Tangerang pada Januari 2022 dengan catatan mewajibkan Pemkot Tangerang melakukan sosialisasi publik kepada seluruh pemangku kepentingan di Kota Tangerang.

"Acara ini dilaksanakan sebagai media interaksi antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder untuk menjelaskan rencana proyek, memberikan informasi, mendapatkan saran dan masukan yang konstruktif bagi pelaksanaan proyek besar ini," ungkap Arief.
Baca juga: Dinsos Kota Tangerang Salurkan Bantuan 200 Kursi Roda

Ketua Dewan Pertimbangan Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sarwono Kusumaatmadja menuturkan PSEL menjadi program strategis nasional untuk kota-kota besar berpenduduk padat termasuk Kota Tangerang yang sudah memasuki jalur prioritas strategis nasional. "PSEL ini diharapkan menjadi pemecahan masalah secara nasional, bahkan secara global,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)