Jaga Kamtibmas Bersama, Ormas AMBI Silaturahmi dengan Ditintelkam Polda Metro

Senin, 28 Februari 2022 - 09:12 WIB
loading...
Jaga Kamtibmas Bersama, Ormas AMBI Silaturahmi dengan Ditintelkam Polda Metro
Ditintelkam Polda Metro Jaya melakukan pertemuan dengan DPN Angkatan Muda Bima Indonesia.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Metro Jaya melakukan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Nasional Angkatan Muda Bima Indonesia (DPN AMBI). Pertemuan ini untuk menjaga jalinan silaturahmi antara kedua belah pihak.

"Silaturahmi ini juga untuk menjaga hubungan emosional antara ormas dan Polri. Juga meredam isu negatif terkait situasi kamtibmas yang melibatkan ormas," ungkap Panit 1 Subdit 5 Keamanan Negara Ipda Nasarudin dalam keterangannya pada Senin (28/2/2022).

Apalagi, lanjut Nasarudin, Jakarta saat ini dalam suasana PPKM Level 3 dimana virus Covid-19 varian Omicron penularannya terus mengalami peningkatan signifikan. Karena itu peran serta ormas untuk membantu menjaga kondusivitas DKI Jakarta, sangat penting.

"Dunia sedang mengalami perubahan sehingga merasakan sulitnya ekonomi karena pandemi Covid-19. Itu semua juga berpengaruh kepada politik, sosial dan keamanan. Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," katanya. Baca: Harga Daging Sapi Meroket, Omzet Rumah Makan Padang Anjlok

"Dari zaman dahulu setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat maka dalam situasi ini kita tidak boleh mementingkan pribadi dan golongan, mari kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," lanjut Nasarudin.

Dia juga mengajak anggota ormas, termasuk AMBI berhati-hati dalam bermedia sosial. Agar hal dan persoalan kecil yang seharusnya bisa dengan mudah diselesaikan, tak menjadi besar akibat viral di medsos.

"Perbedaan yang ada jangan sampai dijadikan permasalahan. Jangan sampai masalah pribadi dibawa ke organisasi, agar pimpinan ormas memiliki pendidikan, wawasan dan mempunyai jiwa leadership. Pimpinan ormas harus dapat mengendalikan anggotanya, jangan sampai ada permasalahan yang dapat menimbulkan korban jiwa," ujarnya.

Ketua DPN AMBI Yusri Adin Yusuf Sulaiman Albima mengimbau dan mengajak rekan-rekan saudara seperantauannya, terutama dari NTB dan NTT, untuk menghindari segala hal dan perbuatan yang berpotensi memecah belah persatuan serta kesatuan.

"Mari saudaraku kita bersinergi dan mendukung Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ciptakan situasi kondusif, khususnya di DKI Jakarta ini," ujarnya.

Dia menegaskan, dengan segenap lahir dan batin AMBI akan senantiasa merawat nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)