Harga Daging Sapi Meroket, Omzet Rumah Makan Padang Anjlok

Minggu, 27 Februari 2022 - 20:30 WIB
loading...
Harga Daging Sapi Meroket, Omzet Rumah Makan Padang Anjlok
Kenaikan harga daging sapi berdampak signifikan terhadap usaha Rumah Makan Padang. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kenaikan harga daging sapi berdampak signifikan terhadap usaha Rumah Makan Padang. Hidangan utama RM Padang yakni rendang terpaksa hilang dari daftar menu lantaran rencana mogok jualan pedagang daging sapi pada Senin (28/2/2022) hingga Jumat (4/3/2022).

Mukhlis Bisma, pemilik RM Padang di Jatinegara, Jakarta Timur mengatakan, jika rencana mogok jualan pedagang daging sapi terealisasi dapat dipastikan kerugian akan menghampirinya. "Daging sapi bahan utama untuk membuat rendang. Kalau tidak ada udah pasti kita juga ikut rugi. Omzet bisa turun setengahnya 50 persen karena rendang adalah menu utama yang wajib ada," ujarnya, Minggu (27/2/2022).
Baca juga: Pedagang Daging Sapi Mogok, Rumah Makan Padang Stop Hidangan Rendang

Saat ini, harga daging sapi Rp140 ribu per kilogram. Kenaikan sudah terjadi sejak sebulan lalu dan membuatnya harus rela tidak menaikkan harga rendang karena takut ditinggal pelanggan.

"Kemarin sebelum rencana mogok masih jual rendang enggak kita naikin harganya karena nanti pelanggan kabur. Sekarang ada rencana mogok pedagang sapi, kita benar-benar bisa ditinggal pelanggan," kata Mukhlis.

Jika harga daging sapi terus naik maka hidangan rendang rencananya bakal diakali dengan cara mengurangi porsinya. "Setelah pedagang daging sapi mogok nggak ada perubahan kita akan kecilin porsi rendangnya. Kalau naikin harga kita nggak bisa paling begitu nyiasatinnya," ucapnya.
Baca juga: Dubes RI Lisabon Cicipi Rendang dan Sate Lilit Buatan Siswa Sekolah Perhotelan dan Pariwisata Portugal
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)