Mayor TNI gadungan dibekuk polisi

Selasa, 18 Desember 2012 - 15:15 WIB
Mayor TNI gadungan dibekuk polisi
Mayor TNI gadungan dibekuk polisi
A A A
Sindonews.com – Aksi petualangan Porahati Rindu Siregar (37), sebagai TNI gadungan berpangkat Mayor berakhir diteralis besi Polda Metero Jaya. Pasalnya, pelaku ditangkap karena menipu sejumlah warga.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku yang sehari-hari sebagai penganggur ini mengaku sebagai Ketua Panitia Pendaftaran SECABA TNI AD di Ajendam III Siliwangi.

Tidak hanya sebagai ketua panitia, pelaku juga mengaku kepada korbannya memiliki kemampuan mengurus penerimaan anggtota TNI.

"Pelaku juga mengaku sebagai salah satu anggota TNI berpangkat Mayor, disalah satu kesatuan TNI, yang mampu mengurus orang menjadi anggota TNI," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Selasa (18/12/2012), di Polda Metro Jaya.

Menurut Rikwanto, korban terperdaya karena pelaku menggunakan atribut lengkap dengan kepangkatan TNI dan memiliki brosur penerimaan anggota TNI yang lengkap.

"Korban yang ingin menjadi anggota TNI, terperdaya dengan atribut dan sejumlah brosur yang dimiliki pelaku," lanjutnya.

Saat ini pelaku ditahan di Mapolda Metro Jaya, dengan sejumlah barang bukti lima buah Handphone, satu buku Tabungan BRI dan kartu atm atas nama korban.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1114 seconds (0.1#10.140)